Kata Chuck Billy Soal Kembalinya Dave Lombardo ke Testament: Semua Tergantung Eric Peterson
Dave Lombardo (Instagram @davelombardo)

Bagikan:

JAKARTA - Vokalis Testament, Chuck Billy membahas soal kembalinya drumer Dave Lombardo ke jajaran grup thrash metal legendaris ini. Hal itu diungkapkan Billy dalam wawancara dengan stasiun radio WSOU 89,5 FM awal pekan ini.

Lombardo - anggota orisinal legenda thrash metal Slayer adalah drumer tamu di album studio Testament rilisan 1999, The Gathering. Album ini juga menandai pertama kalinya Testament bekerja bersama produser/engineer asal Inggris yang sedang naik daun, Andy Sneap.

Ditanya tentang keterlibatan Lombardo dalam penulisan dan perekaman album studio terbaru Testament , Ini jawaban Billy.

"Semuanya tergantung kepada Eric (Peterson, gitaris Testament); dia adalah titik awal dari apa yang kami lakukan. Jadi, berbicara dengan dia seperti, 'Bung, saya punya begitu banyak riff.' Dia siap untuk menulis rekaman lain, yang bagus. Dan saya pikir semoga membawa Dave masuk," kata Billy dikutip dari Blabbermouth, Minggu, 20 Maret.

"Saya pikir, Dave, sebenarnya, ketika kami merekam 'The Gathering' ... Eric selalu menjadi orang yang memprogram drum pada mesin drum dan benar-benar mengerjakan lagu-lagunya dan kemudian menyajikannya kepada para drumer, di mana saya pikir pada rekaman itu Dave hanya berkata, 'Bung, mainkan saja.' Dan dia langsung masuk dan mereka mulai nge-jam dan mulai membuat seperti itu," lanjut Billy.

"Jadi, ada sesuatu di mana Eric benar-benar fokus pada bagian gitar daripada harus khawatir tentang drum. Dan saya pikir semoga dia dan Dave bisa mulai berkreasi beberapa keajaiban keren hanya dengan nge-jam lagi dan lihat apa yang terjadi."

Billy melanjutkan, ketika mereka bertemu Dave lagi dan berbicara tentang kembali ke tur dan sebagainya, mereka sudah membahas soal rencana rekaman materi baru.

"Dan hal pertama, dia seperti bilang, 'Bung, bisakah kamu membayangkan rekaman lain yang kita tulis bersama?' Dan saya, seperti, 'Ya. Jadi mari kita lakukan itu.'"

Awal bulan ini, Lombardo mengatakan kepada SiriusXM's Liquid Metal bahwa dia berkomunikasi dengan para anggota Testament pada hari yang sama ketika band ini mengumumkan akan berpisah dengan drumer lama mereka, Gene Hoglan.