Testament Punya 5-6 Lagu 'Pembunuh' untuk Album Baru
Testament (Instagram @testamentofficial)

Bagikan:

JAKARTA - Dalam wawancara baru dengan Loud TV yang dilakukan di Hellfest akhir pekan lalu di Clisson, Prancis, gitaris Testament Eric Peterson berbicara tentang kemajuan sesi penulisan lagu untuk album baru, tindak lanjut Titans Of Creation (2020).

"Ada celah besar karena Covid. Tapi sekarang kami bersiap-siap - mungkin setelah tur [Eropa] ini mulai mengerjakan materi baru. Jadi, ya, saya menantikan itu," kata Eric.

"Kami sudah memiliki sekitar lima, enam lagu yang sudah ditulis, dan [saya] mungkin akan mencoba untuk menyelesaikannya ketika saya tiba di rumah. Dan mudah-mudahan merekamnya tepat setelah kami melakukan tur ke Jepang."

Eric melanjutkan dengan mengatakan bahwa materi baru Testament sedang dibentuk untuk menjadi materi yang mematikan.

"Saya seorang penggemar. Bagi saya, saya tidak akan merilis apa pun kecuali saya adalah penggemar dari apa yang saya lakukan. Saya harus merinding. Ketika saya mendengarnya, saya, seperti, 'Ya'. Lalu, tentu saja, saya memainkannya untuk teman-teman."

"Beberapa dari mereka berkata, 'Ehh.' Tapi kebanyakan dari mereka bilang, 'sialan!' Kecuali Chuck [Billy, vokalis] — Chuck berbunyi, 'Eh.' Dan kemudian empat tahun kemudian, [dia berkata], 'Itu lagu terbaik yang pernah ada. Tulis lebih banyak omong kosong seperti itu.' Saya, seperti, 'Ya, tapi empat tahun lalu kamu bilang itu payah.'"

Lantas, kapan Testament akan merekam album baru?

"Mudah-mudahan mungkin Oktober, November. Jika tidak, mungkin Januari, Februari. Tapi kami syuting untuk tahun ini — di akhir tahun. Saya pikir saya akan selesai menulis pada September. Jadi kami hanya harus menunggu vokal. Yang bisa memakan waktu cukup lama. Tapi kita lihat saja apa yang terjadi."

Adapun kapan Testament akan merekam album baru, Eric berkata: "Mudah-mudahan mungkin Oktober, November. Jika tidak, mungkin Januari, Februari. Tapi kami syuting untuk tahun ini — di akhir tahun.

"Saya pikir saya akan melakukannya selesai menulis pada bulan September. Jadi kami hanya harus menunggu vokal. Yang bisa memakan waktu cukup lama. Tapi kita lihat saja apa yang terjadi."