Gamaliél Eksplorasi Diri Lewat Lagu Solo Terbaru, <i>asteroid</i>
Gamaliél (Self Records)

Bagikan:

JAKARTA - Setahun berlalu, Gamaliél merilis lagu solo terbarunya, / asteroid /. Lagu ini menjadi kelanjutan dari EP perdananya, Q1 (First Quarter) yang diluncurkan pada tahun 2021.

Refleksi diri menjadi tema utama rilisan terbaru anggota GAC tersebut. Musiknya yang megah didukung dengan lirik yang emosional dan menceritakan renungan di masa muda.

/ asteroid / merupakan langkah baru Gamaliél yang condong berkarier solo. Setelah vakum dengan GAC, ia menampilkan sisi baru dalam musikalitasnya termasuk lagu terbarunya.

“Walaupun mengubah sudut pandang pembahasan, rilisan baru—yang menggunakan kiasan-kiasan luar angkasa—ini masih tetap bercerita tentang pergumulan diri,” kata Gamaliél.

“/ asteroid / adalah kelanjutan kisah dari Q1. Kalau sudah mengatasi masalah internal, apa selanjutnya? Tantangan-tantangan ini, baik itu asteroid atau apa pun, akan selalu ada. Kita dapat memilih untuk maju dan menghadapinya atau terjebak dan bersembunyi dalam kenyamanan. Saya lebih memilih yang pertama,” katanya.

Kakak Audrey Tapiheru itu ingin lepas dari kenyamanan sebagai solois. Kali ini, ia melepas lagu terbaru di bawah label miliknya, Sélf Records.

“Lagu ini mencerminkan pembelajaran berkelanjutan dan perkembangan yang saya harap akan selalu hadir dalam semua karya saya. Kenyamanan melumpuhkan perjalanan kita,” kata Gamaliél.

Peraih AMI Award ini dibantu ROF dalam penulisan liriknya, sementara musiknya dikerjakan bersama Aldi Nada Permana.

Lagu baru Gamaliél, asteroid bisa didengarkan secara digital mulai hari ini, Kamis, 30 Juni.

Terkait