Bagikan:

JAKARTA- Alva salah satu produsen motor listrik di Indonesia memiliki dua produk EV, yakni model One dan yang terbaru yaitu Cervo.

Kali ini, salah satu rekan VOI.ID berkesempatan menjajal singkat motor yang memiliki desain futuristik di area test ride, pada gelaran pameran Indonesia Motorcycle Show (IMOS+) 2023.

Posisi berkendara motor listrik ini tergolong nyaman, dengan tinggi badan 165 cm kaki dapat menapak ke jalan saat duduk di kendaraan, dan posisi tangan juga masih dapat terjangkau.

Ketika menyalakan motor satu ini akan disuguhkan dengan layar TFT sebagai instrumen cluster, pada bagian tersebut Anda akan disuguhkan dengan beberapa informasi, seperti kecepatan, hingga konsumsi baterai.

Sekarang coba untuk mulai mengendarai motor satu ini. Yap, tarikan gas awal motor satu ini tergolong instan dan tidak menghentak seperti motor listrik lainya. Ketika digunakan dengan kecepatan 20 km/jam juga tergolong nyaman, baik menggunakan tiga mode berkendara yang dihadirkan, kemudian tombol boost juga menghadirkan tenaga yang instan.

Seperti diketahui, klaim pabrikan, tenaga yang dihasilkan sebesar 9,8 kW atau sekitar 13,1 Tk. Untuk torsinya mencapai 53,5 Nm dan bisa didapatkan secara instan. Sementara kecepatan puncaknya hingga 103 Kpj.

Alva Crevo dibekali dengan suspensi teleskopik pada bagian depan, dan belakang model monoshock. Ketika melewati beberapa hambatan yang disediakan pada area test ride, motor satu ini juga masih menawarkan kenyamanan, meski suspensi agak keras tapi masih bisa ditoleransi karena hambatan yang dilewatkan berupa tiga gundukan.

Sistem pengereman juga instan, sebab motor ini juga sudah dilengkapi dengan cakram ganda yang memang menjadi perangkat standar.