Bagikan:

JAKARTA - Audi menjadi salah satu pabrikan otomotif yang cukup sibuk di tahun ini. Pasalnya, merek asal Jerman ini sedang mempersiapkan sejumlah model sebagai lini kendaraannya di masa depan.

Baru-baru ini, pabrikan berlogo ‘empat cincin’ ini berniat meluncurkan mobil offroad listrik yang kokoh. Ini dibuktikan dari tangkapan kamera mata-mata yang menunjukan EV tersebut sedang diuji coba.

Dilaporkan Autocar, Kamis, 19 September, mobil tersebut terlihat mencolok dengan selimut kamuflase serta ban offroad yang besar serta menampilkan roof rack yang berguna dalam menaruh barang.

2

Dikabarkan mobil tersebut akan mengusung basis dari Q6 E-tron Sportback, namun memiliki dimensi lebih tinggi dan lebar bila dibandingkan dengan SUV-coupe standarnya.

Meskipun tertutup stiker kamuflase, terlihat jelas mobil ini memiliki bumper depan lebih agresif dibandingkan dengan Q6 dengan lampu DRL yang telah direvisi dan air intake lebih besar dari SUV standarnya.

Dengan demikian, ini memperkuat dugaan bahwa Audi sedang mempersiapkan model Q6 versi off-road atau Edition Dakar seperti yang dihadirkan pada Q8 E-tron.

Ada kemungkinan juga bahwa mobil tersebut dipersiapkan dalam rangka merayakan keberhasilan Audi memenangkan reli Dakar pada awal tahun ini. Setelah memenangkannya, secara mengejutkan merek ini mengundurkan diri dari kompetisi World Rally Raid Championship pada Maret lalu.

Meskipun demikian, mobil berdesain tangguh ini tidak akan mengusung platform PPE seperti mobil listrik Audi lainnya. Selain itu, proporsinya lebih mirip seperti konsep Activesphere yang telah diperkenalkan pada tahun lalu. Sayangnya, pihak merek belum memberikan komentar apapun terkait gambar prototipe terbaru ini.

Activesphere merupakan kasta tertinggi dari mobil konsep yang diperkenalkan oleh Audi. Model ini bukan hanya eksperimen desain namun juga berada di atas platform penggerak listrik modular yang dikembangkan Audi bekerja sama dengan merek di bawah naungan induk yang sama, Porsche.