Bagikan:

JAKARTA - MG meluncurkan konsep MG Cyber GTS baru pada ajang Goodwood Festival of Speed 2024, model tersebut dikonfirmasi merupakan versi tertinggi dari MG Cyberster.

Mengutip dari laman Carnewschina, Jumat, 12 Juli, MG Cyber GTS ini merupakan coupe 2 pintu yang pada bagian depan mirip dengan MG Cyberster. Misalnya, pada lampu depan dan saluran masuk udara tampak identik, serta elemen aerodinamis dan ventilasi udara besar di kedua sisi untuk meningkatkan pembuangan panas.

"Konsep MG Cyber GTS memberi penghormatan kepada MGC GTS Sebring, yang meraih hasil MG pabrikan tertinggi yang pernah ada pada balapan 12 jam yang terkenal pada tahun 1968 di kelas prototipe dan merupakan bagian penting dari identitas MG sebagai merek olahraga klasik Inggris," tulis keterangan perusahaan.

Tak sedikit yang menyebut bahwa mobil satu ini terlihat sangat mirip dengan Porsche 911 dengan bodi rendah dan lengkungan roda belakang lebar. Selain itu juga garis atapnya landai.

5

Cyber GTS memiliki tampilan yang lebih ramping dibandingkan Cyberster convertible. Pelek yang sudah tampak sporty dipercantik dengan kaliper rem merah dan mobil ini terlihat sangat kekar.

Meskipun MG mengacu pada mobil ini sebagai sebuah konsep, jika dilihat dari kaca spion tradisional daripada kamera, jelas bahwa mobil ini akan diproduksi dan kemungkinan besar akan segera hadir. Diperkirakan akan dirilis pada tahun 2025.

MG masih bungkam dengan spesifikasinya, namun diperkirakan tak jauh berbeda dengan versi yang sudah ada (MG Cyberser) yaitu hadir dengan versi motor tunggal dan ganda. Jika mengacu dari spesifikasi tersebut, untuk versi motor tunggal, terdapat pilihan motor 231 dan 250 kW di gardan belakang yang sama-sama menghasilkan torsi puncak 475 Nm. Versi motor ganda tetap mempertahankan motor 250 kW di gandar belakang dan menambahkan tambahan motor 150 kW di gandar depan yang memiliki dua torsi 250 Nm. Waktu akselerasi untuk versi motor tunggal adalah 4,9 detik, sedangkan untuk versi motor ganda adalah 3,2 detik.

Sebagai mobil entry-level, Cyberster versi motor tunggal 231 kW mendapat baterai lebih kecil dengan kapasitas 64 kWh sedangkan semua versi lainnya menggunakan baterai 77 kWh. Jarak tempuh untuk versi motor tunggal adalah 501 dan 580 km tergantung ukuran baterainya. Sedangkan motor gandanya memiliki jangkauan CLTC 520 km.