BMW iX2 Debut di Asia Tenggara pada Gelaran BIMS 2024
BMW iX2. (Dok. BMW Group)

Bagikan:

JAKARTA - Beberapa bulan usai melakoni debut global, BMW iX2 resmi melantai pertama kalinya di wilayah Asia Tenggara dalam gelaran Bangkok International Motor Show (BIMS) 2024.

Dilansir dari Top Gear Philippines, Kamis, 28 Maret, mobil ini mengambil bahasa desain yang sama seperti X2. Namun, perbedaan mencolok terletak pada bagian grill.

Sementara untuk bagian lampu, samping, dan belakang, tidak jauh berbeda, hanya ditambahkan emblem 'iX2' di bagian belakang.

6

Memiliki ukuran yang besar, BMW tetap memberikan kesan sporty dan modern pada iX2 dengan lampu depan tajam, garis atap meruncing, serta pelek 20 inci yang kokoh.

Berpindah ke bagian interior, mobil ini dihiasi oleh desain futuristik dikombinasikan dengan beberapa aksen warna yang kontras. Dasbornya dihiasi dengan layar melengkung besar baru yang berfungsi sebagai sistem infotainment dan cluster instrumen.

4

Trim bermotif pada dasbor menambah kesan ceria pada kabin, sementara ventilasi AC yang ramping dan kursi ergonomis memberikan kesan sporty dan elegan pada keseluruhan tampilan.

BMW iX2 dibekali dengan motor listrik berpenggerak empat roda (AWD) yang dapat menghasilkan tenaga impresif hingga 312 dk dan torsi puncak 494 Nm. Mobil listrik ini mampu mencapai 100 km/jam dari keadaan diam dalam waktu 5,6 detik. Kecepatan maksimum BMW iX2 dibatasi hingga 180 km/jam.

Untuk baterai, BMW iX2 dibekali baterai 64,8 kWh yang memiliki kemampuan jarak tempuh hingga 449 km atau lebih jauh dari model iX1 yang mencapai 438 km saja.

Dalam sektor pengisian daya, model teranyar ini memiliki kemampuan dengan AC charging berdaya 11 kW dan cocok dengan DC fast-charging 130 kW yang mampu mengisi dari 10 hingga 80 persen dalam waktu 29 menit.

Sayangnya, pabrikan dari Jerman ini belum mengungkapkan waktu penjualan dan harga dari model ini untuk pasar ASEAN. Namun, yang jelas BMW iX2 akan tersedia pada musim panas tahun ini di Eropa.