Bagikan:

JAKARTA - Inovasi pabrikan asal Jerman, BMW, tidak pernah berhenti, terutama dalam segmen mobil listrik. Kali ini, mereka memperkenalkan SUV kompak, BMW iX2 BEV, yang diperkenalkan bersamaan dengan X2.

Banyak yang penasaran dengan spesifikasi SUV kompak ini. Kali ini, VOI ingin mengajak pembaca untuk lebih mengenalnya, mulai dari fitur hingga spesifikasi lainnya, seperti yang dilansir dari laman resmi BMW, Kamis, 12 Oktober.

Desain

Desain yang ditawarkan terlihat identik dengan BMW X2, dengan perbedaan mencolok pada bagian depan, di mana terdapat grill yang berbeda. Sementara untuk bagian lampu, samping, dan belakang, tidak jauh berbeda, hanya ditambahkan emblem 'iX2' di bagian belakang.

Tenaga Listrik

Mobil listrik ini hadir dengan penggerak empat roda, menggunakan format dual motor (AWD), dan memiliki kapasitas baterai sebesar 64,8 kWh. Tenaga yang dihasilkan mencapai 312 hp dengan torsi sebesar 494 Nm. Angka-angka ini tentu sangat impresif.

4

Jarak Tempuh

Jarak tempuh BMW iX2 tidak jauh berbeda dengan beberapa pabrikan lain, diklaim mampu menempuh hingga 449 kilometer, yang sedikit lebih jauh dibandingkan dengan iX1 yang hanya mencapai 438 km. Catatan penting, ini adalah dalam kondisi baterai penuh sebelum perjalanan.

Untuk pengecasan, BEV ini memiliki kemampuan DC Fast Charging dengan daya maksimal 130 kW, yang hanya memerlukan waktu 29 menit untuk mengisi daya dari 10 hingga 80 persen. Selain itu, tersedia juga opsi pengisian AC dengan daya 11 kW yang memerlukan waktu 6,5 jam. BMW juga menawarkan AC Charger tiga fase dengan daya maksimal 22 kW sebagai opsi tambahan. Dengan Charger tersebut, Anda dapat mengisi daya BMW iX2 dalam waktu 3 jam 45 menit, hampir separuh dari waktu pengisian daya DC Charger normal.

Performa

Performa BMW iX2 sangat memuaskan. Mobil listrik ini mampu mencapai 100 km/jam dari keadaan diam dalam waktu 5,6 detik. Kecepatan maksimum BMW iX2 dibatasi hingga 180 km/jam. BMW iX2 diharapkan akan tersedia pada musim panas tahun 2024.