MG4 EV Laris Manis di Eropa, Penjualan Capai 46 Ribu Unit
MG4 EV. (Dok. MG UK)

Bagikan:

JAKARTA - Merek otomotif asal Inggris Morris Garages (MG) bukan nama baru di segmen mobil listrik, di Eropa salah satu line up EV-nya yaitu MG4 EV menjadi primadona.

Bahkan klaim MG, selama delapan bulan terakhir penjualan MG 4EV telah mencapai lebih dari 46 ribu unit, khusus untuk pasar Eropa. Hal tersebut diungkapkan oleh Arief Syarifudin, Marketing and PR Director MG Motor Indonesia.

"Menjadi hal yang menarik karena MG4 EV di Eropa itu sudah terjual banyak dalam kurun waktu delapan bulan," katanya, di Jakarta, dikutip ANTARA, Kamis, 12 Oktober.

Sementara itu, untuk pasar Indonesia sendiri pria yang akrab disapa Arief ini mengatakan sejak peluncurannya Juli lalu, mendapatkan penerimaan yang luar biasa dari konsumen tanah air. Namun demikian ia tak menjabarkan lebih detail terkait berapa unit yang sudah dipesan.

Terakhir pada pameran otomotif beberapa waktu lalu, Arief mengatakan untuk pasar Indonesia SPK dari MG4 EV sudah menyentuh angka 1.200 unit.

6

Arief menjelaskan bahwa MG selama ini terus berupaya untuk memberikan inovasi yang bersifat baru dan baik dengan mengusung teknologi terdepan. Salah satunya, Arief menjelaskan, dengan memperkenalkan MG 4 EV Volcano Orange sebagai respons atas suara dan permintaan dari konsumen di Tanah Air.

"Kami terus mendengar dan melihat respons pasar terhadap MG khususnya 4 EV. MG selalu memiliki cara untuk bisa melakukan satu komunikasi dan terkoneksi dengan konsumen," kata Arief.

MG juga terus berkomitmen untuk memberikan layanan purna jual untuk para pengguna, salah satunya garansi baterai untuk delapan tahun atau 160.000 kilometer sehingga memberikan memberikan jaminan kepada konsumen mengenai kualitas dan daya tahan baterai. Selain jaminan baterai, MG juga memberikan garansi selama empat tahun tanpa batasan kilometer serta pemeliharaan gratis selama 4 tahun atau 50.000 kilometer, termasuk suku cadang dan tenaga kerja.

Soal harga di Indonesia, MG4 EV hadir dua tipe, untuk Ignite dibanderol Rp649,9 juta sementara Rp699,9 juta untuk tipe MG4 EV Magnify iSmart.