Bagikan:

JAKARTA - BMW iX2 SUV kompak full-listrik mulai diproduksi di Pabrik Regensburg, Jerman. Pabrik ini bertanggung jawab atas seluruh jajaran X2, serta BMW Seri 1 dan BMW X1.

Dikutip dari laman resmi BMW, Jumat, 3 November, selama beberapa bulan terakhir, para insinyur BMW telah berupaya mengintegrasikan drivetrain ke dalam satu lini produksi untuk semua jenis kendaraan, termasuk ICE, PHEV, dan BEV.

"Dengan menetapkan langkah di pabrik Regensburg untuk memproduksi BMW X2 dan iX2, kami bertujuan untuk meningkatkan mobilitas listrik," ungkap Direktur Pabrik, Armin Ebner.

5

Ebner juga menyatakan bahwa saat ini BMW tengah membangun model listrik kedua dan akan meningkatkan volume produksi di pabrik yang sama. "Dimulainya produksi di sini (Regensburg) merupakan momen yang menggembirakan bagi kami," tambahnya.

BMW sendiri telah melaksanakan berbagai upaya dalam beberapa bulan terakhir untuk memastikan kualitas dan pengembangan yang optimal di semua lini manufaktur.

"Pabrik kami beroperasi dengan kecepatan penuh. Dengan peningkatan volume produksi, kami telah menambahkan shift malam di lokasi Regensburg, dan segera akan menerapkan operasi tiga shift," tutupnya.