Bagikan:

JAKARTA - BMW secara resmi meluncurkan model X2 generasi terbaru. Mobil ini hadir dengan gaya berbeda dengan dua opsi powertrain serta teknologi terbaru.

Secara tampilan, mobil ini amat menggambarkan ciri khas SUV BMW. Bagian depan dilengkapi dengan grill ginjal yang dapat menyala serta lampu yang hampir menyerupai saudaranya, X1.

Dilansir Motor1, Rabu, 11 Oktober, mobil ini memiliki desain yang mengalir ke belakang dengan menciptakan siluet lebih kompak seperti halnya coupe. X2 juga hadir dengan opsional pelek 21 inci.

5

Panel bodi SUV tampil lebih bersih dengan gagang pintu yang telah terintegrasi dengan badan kendaraan. Jendela samping dibuat lebih ramping dengan meningkatkan kekakuan yang membuatnya terlihat elegan dan matang.

Memiliki kapasitas lima tempat duduk, BMW X2 memiliki ruang lebih lega daripada pendahulunya. Pada jok depan, disediakan opsi ditampilkannya emblem "M" yang sporty.

Berpindah ke bagian dasbor, pabrikan asal Jerman ini menghadirkan BMW Curved Display dan BMW Intelligent Personal Assistant yang bersumber dari perangkat lunak BMW iDrive 9, sama seperti X1 M35i xDrive 2024 yang diluncurkan beberapa bulan lalu.

5

Tampilan layar melengkung tersebut terdiri dari layar informasi 10,25 inci dan infotaintmen 10,7 inci yang menyatu satu sama lain. Fitur QuickSelect membantu memudahkan pengguna melakukan pengaturan menu di layar dengan praktis.

Berpindah ke bagian jantung pacu, X2 disediakan dengan dua opsi. Yang pertama, mesin 4-silinder 2,0 liter pada varian xDrive28i yang menghasilkan tenaga 241 dk dan torsi 400 Nm. Ini memungkinkan mobil berlari dari 0 ke 100 km/jam dalam waktu 6,2 detik.

Lalu kedua, X2 M35i xDrive mendapatkan mesin lebih bertenaga yang menghamburkan tenaga 317 dk dan torsi 400 Nm dengan akselerasi lebih cepat 5,2 detik dari 0 ke 100 km/jam. Untuk mengoptimalkan performanya, varian ini dilengkapi oleh sistem pembuangan knalpot dari M yang menambah garang tampilannya.

Kedua opsi mesin ini akan bekerja sama dengan sistem transmisi dual-clutch tujuh percepatan yang menawarkan perpindahan gigi yang mulus. Lebih lanjut, girboks dilengkapi dengan limited-slip differential untuk memaksimalkan traksi dan kestabilan pengendalian.

Produksi global untuk model ini akan dilakukan dalam pabrik milik BMW di Regensburg, Jerman dan akan diluncurkan ke pasar otomotif dunia pada Maret 2024 bersamaan dengan versi listriknya, iX2 xDrive30.