Bagikan:

JAKARTA- Masih ingat dengan motor listrik Honda yang dinamakan CR? Ya, empat tahun sudah berlalu sejak pabrikan roda dua ini mengungkapkan proyek tersebut pada ajang Tokyo Motorcycle Show 2019.

Karena masih berupa prototipe tak sedikit informasi yang beredar tentang motor listrik tersebut. Namun dari kabar terbaru dipastikan CR Electric akan diuji pada putaran kedelapan kejuaraan Motocross di Jepang pada 28-29 Oktober ini, dikutip dari laman Rideapart, Rabu,11 Oktober.

Artinya, prototipe motor listrik dari Honda ini pertama kali mengikuti kejuaraan formal yang dibuat langsung oleh pabrikan. Menariknya motor tersebut akan ditunggangi Trey Canard, yang saat ini menjabat sebagai penasihat tim di American Honda dan merupakan juara AMA Pro Motocross 250 tahun 2010.

Uji coba yang dilakukan ini juga dikabarkan menjadi salah satu bagian dari upaya pengumpulan informasi, serta penyempurnaan prototipe menyesuaikan perkembangan sepeda motor dalam beberapa tahun terakhir.

Tentu tak sedikit yang menunggu kehadiran CR Electric ini, kapan rilis resmi dan apakah akan menjadi andalan Honda di segmen roda dua ke depannya. Sebab masih belum banyak yang main di segmen tersebut, apalagi Honda memiliki pangsa pasar tinggi di belahan dunia.