Bagikan:

JAKARTA - Aston Martin dikenal sebagai pabrikan otomotif yang melahirkan beberapa mobil sport dengan sentuhan premium dengan harga yang fantastis. Namun, sepertinya itu tidak berlaku bagi model yang satu ini.

Sebuah mobil Aston Martin V8 Vantage keluaran 2007 di Kanada, telah terjual di bawah dari harga normalnya. Mobil tersebut telah terjual dengan harga sekitar Rp500 jutaan. Sementara untuk harga Aston Martin Vantage Coupe 2023 adalah sekitar 146.986 dolar AS (Rp2,33 miliar).

Dilansir dari Bring A Trailer, Rabu, 18 Oktober, mobil tersebut tampak seperti layaknya mobil baru yang keluar dari pabrik. Lekukan bodi serta beberapa bagian orisinil khas pabrikan masih terawat dengan baik oleh pemilik sebelumnya.

Mobil yang telah menempuh 72.000 mil tersebut dilapisi warna Tungsten Silver yang berkelas dengan pelek tujuh palang alloy 19 inci serta dilengkapi lampu depan Xenon dan sayap belakang yang tersambung dengan bodi kendaraan.

Berpindah ke bagian dalam, kursi berpemanas mobil ini dilapisi kulit Phantom Grey dengan jahitan kontras perak dan dilengkapi dengan trim Piano Black. Perlengkapan kabin pada V8 Vantage masih lengkap dengan cruise control, pedal aluminium, pengatur suhu otomatis, dan CD Stereo yang terhubung dengan sistem audio premium.

Roda kemudi dibaluti oleh kulit yang menutupi speedometer yang mencapai angka 220 mpj (354 km/jam), tachometer, dan pengukur bahan bakar, serta suhu cairan pendingin. Odometer menunjukkan angka 72.000 mil atau 115.000 km dengan 20.000 mil atau 32.000 km diantaranya ditambahkan pada kepemilikan saat ini.

Pemilik mobil ini masih mempertahankan bagian jantung pacu khas Aston Martin dengan mesin 4,3 liter V8 yang dapat memompa tenaga hingga 380 dk dan torsi 413 Nm yang tersalurkan ke roda belakang dengan sistem transmisi enam percepatan manual.

Mobil sport coupe tersebut telah terjual di situs tersebut dengan harga 32.750 dolar AS atau setara Rp519,2 jutaan.