NFT Aston Martin Akhirnya Meluncur Berkat Kerja Sama dengan Infinite Drive
Mobil NFT Aston Martin segera meluncur. (Foto; Dok. Infinite Drive)

Bagikan:

JAKARTA – Infinite Drive, pengembang gim motorsport dikabarkan menjalin kemitraan dengan produsen mobil mewah Aston Martin. Keduanya sepakat untuk meluncurkan seni digital NFT yang dapat diakses di metaverse.

Ini merupakan NFT yang tersedia dalam jumlah terbatas. NFT Aston Martin bakal diluncurkan di jaringan Polygon. Selain itu, NFT ini akan tersedia bagi pemegangnya untuk dikendarai dan melakukan balapan di metaverse.

Rencananya, NFT Aston Martin ini mulai dijual di salah satu marketplace NFT pada 18 Desember mendatang bagi mereka yang sudah masuk ke dalam daftar tunggu. Sementara calon pembeli umum baru bisa membelinya pada 19 Desember. Bagi yang berminat membeli NFT Aston Martin dapat masuk ke marketplace NFT Magic Eden.

Melansir NFT Evening, gelombang pertama dari seri Aston Martin adalah koleksi mobil NFT sebanyak 3,000 buah. Mobil NFT adalah tiga model ikonik. Ini adalah - Vantage V8 Coupe baru dan Vantage GT3 Racing Model. Juga, James Bond 1980 "The Living Daylights" khusus 1980 Vantage V8.

Selain itu, setiap NFT merepresentasikan mobil Aston Martin yang sebenarnya. Ini berarti bahwa mobil-mobil tersebut mewakili tampilan, nuansa, dan suara yang tepat dari setiap mobil dalam kehidupan nyata. Ini juga merupakan usaha pertama Aston Martin ke dalam metaverse.

Aston Martin juga memungkinkan kolektor untuk terjun langsung ke metaverse Infinite Drive. Pemilik NFT dapat melakukan balapan dan mengendarai mobil mereka di awal alpha build game. Informasi lebih lanjut dapat ditemukan di situs web resmi Tiny Digital Factory.

"Visi kami untuk Infinite Drive selalu ada dua: memungkinkan para pemain untuk memiliki dan memperdagangkan koleksi mobil impian mereka seperti yang telah dilakukan oleh begitu banyak dari kita menggunakan model diecast di kehidupan nyata; dan untuk merasakan sensasi membawanya ke lintasan,” kata Stéphane Baudet, Pendiri dan CEO di The Tiny Digital Factory dan mantan direktur kreatif franchise Test Drive Unlimited yang legendaris.

“Sungguh luar biasa bahwa visi ini telah beresonansi begitu kuat dengan salah satu pembuat mobil terkemuka di dunia di Aston Martin - sedemikian rupa sehingga mereka telah memilih untuk meluncurkan mobil NFT pertama mereka bersama kami,” tambah Baudet.

Dia melanjutkan bahwa pihaknya masih dalam tahap awal. Meski begitu, dia yakin ke depannya Infinite Drive dapat menarik minat perusahaan terkemuka lainnya untuk teknologi Web3 dan perpaduan antara game metaverse dengan aset digital.