Jelang Peresmian Showroom Pertama Volvo di Indonesia, 100 Unit Mobil Sudah Dipesan
Volvo Cars Indonesia (Foto via ANTARA/Volvo Indonesia)

Bagikan:

JAKARTA - Jenama Volvo akan membuka showroom pertamanya di Indonesia. Antusiasme masyarakat terbilang besar.

Terbukti konsumen otomotif Indonesia sudah memeasn lebih dari 100 unit kendaraan Volvo jelang peresmian.

"Fakta bahwa Volvo telah melampaui angka penjualan 100 unit pertama selagi terjadinya tren penurunan penjualan mobil di industri mensinyalir bahwa pasar di Indonesia siap menerima kehadiran mobil listrik di segmen luxury," kata Presiden Direktur Volvo Cars Indonesia, Yoshiya Horigome dalam keterangan resminya, yang dilansir via Antara, Sabtu, 20 Mei.

"C40 dan XC40BEV adalah dua model paling populer, berkontribusi sebesar 50 persen dari total penjualan dan terus meningkat secara tren," lanjut Yoshiya.

Jenama yang baru resmi bergabung dengan Gaikindo pada Mei 2023 ini, meyakini konsumennya dengan berbagai fondasi dari nilai-nilai kendaraan yang unik, keamanan, kualitas, dan keuntungan bagi lingkungan.

"Tujuan kami bersifat jangka panjang: yaitu menjadikan Volvo Cars yang paling direkomendasikan oleh pelanggan," ucap dia.

Bengkel dan pusat pelayanan Volvo Cars Soeroso, direncanakan akan dibuka pada bulan Juli nanti. Nantinya, service center akan menyediakan charging station berkapasitas 22 kWh dan berencana untuk terus menambahkan jumlah stasiun kedepannya.

Langkah tersebut untuk mengatasi kekhawatiran pelanggan tentang perlunya mengisi daya kendaraan saat bepergian.

Bengkel dan pusat pelayanan menggunakan panel surya untuk mengurangi konsumsi listrik dan sistem pengolahan air hujan untuk mengurangi dampak lingkungan dari operasinya.

Tindakan ini sejalan dengan komitmen Volvo kepada environmental sustainability (keberlanjutan lingkungan). Pelanggan akan dilayani oleh tim mekanik bersertifikat Volvo yang telah menerima pelatihan dari Volvo L&D Technical & Service Business | APEC.