Lexus IS akan Kembali ke Australia sebagai Mobil Listrik
Lexus IS 500 model 2022. (Lexus USA)

Bagikan:

JAKARTA - Perusahaan mobil mewah asal Jepang, Lexus, saat ini sedang berusaha untuk mengembangkan serta memproduksi kendaraan listrik. Ini sejalan dengan visi perusahaan yang akan membangun mobil sepenuhnya listrik pada 2025.

Salah satu mobil yang ada dan akan dipindahkan ke ranah elektrifikasi ialah, Lexus IS. Dikabarkan mobil tersebut akan diperkenalkan kembali ke dealer di Australia pada masa mendatang.

Dilansir dari laman drive.com.au, Kamis, 18 Mei, Lexus Australia cukup terbuka untuk membawa Lexus IS terbaru ke dealer Negeri Kangguru tersebut.

John Pappas, selaku CEO Lexus, mengatakan pihaknya akan mempertimbangkan untuk membawa mobil tersebut ke Australia setelah sebelumnya sedan tersebut dikeluarkan pada 2021, karena masalah keselamatan.

"Saya suka IS. Itu adalah mobil yang indah, dan kami sangat sedih ketika kami harus menghentikan IS karena peraturan keselamatan, di mana itu paling penting," ujar Pappas seperti yang dilansir dari drive.com.au.

Dilaporkan pada awal 2022, Lexus IS generasi berikutnya dikabarkan akan diluncurkan pada 2025 mendatang. Lexus menawarkan daya baterai yang hampir mirip dengan Tesla Model 3, meski belum diverifikasi dari Jepang.

Pekan lalu perusahaan induk Lexus, Toyota telah mengkonfirmasi akan menambahkan model sedan dan wagon mewah ke lineup listriknya pada 2026.