Ini Alasan Mobil Listrik Morris Garage Masuk Rekor MURI
Momen penyerahan plakat rekor MURI kepada MG Motor Indonesia (VOI/Bagus Muhammad Hafizh)

Bagikan:

JAKARTA - Dalam beberapa waktu terakhir, Morris Garage (MG) selalu menghadirkan kejutan serta hal menarik selama penyelenggaraan pameran otomotif di Indonesia.

Baru-baru ini, pabrikan yang berbasis di Inggris tersebut kembali membuat gebrakan. Kali ini di Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2023, MG mencatatkan sebuah rekor.

MG Motor Indonesia mencetak sebuah sejarah menjadi produsen mobil pertama di Indonesia yang menggunakan mobil listrik sebagai sumber daya listrik utama dalam pertunjukan musik. Hal ini kemudian tercatat dalam rekor MURI.

Dengan pertunjukan musik yang ditenagai oleh listrik dari MG 4 EV, booth MG dibuat lebih hidup dengan pertunjukkan musik yang digelar pada hari pertama PEVS 2023 yang berlangsung pada Rabu, 17 Mei lalu.

Marketing and PR Director MG Motor Indonesia, Arief Syarifudin, mengungkapkan bahwa pihaknya sangat bangga dengan pencapaian ini dengan menampilkan teknologi mutakhir pada MG 4 EV.

"Kami berharap dengan kehadiran MG 4 EV di Indonesia, kami bisa membantu mempercepat penggunaan mobil listrik di Indonesia dan memperlihatkan bahwa teknologi mobil listrik sudah matang dan siap digunakan," ucap Arief dalam keterangan resminya.

MG 4 EV dilengkapi fitur mumpuni, Vehicle-to-Load (V2L), yakni fitur yang membuat mobil menjadi sumber daya listrik untuk menghidupkan beberapa perangkat listrik.

Dengan kemampuan daya hingga 2.2 kW, para pengguna dapat menggunakan teknologi tersebut untuk mengisi daya gawai, dan bahkan dapat digunakan sebagai sumber daya untuk gitar listrik.