'Jempol' Pedas Netizen di Kasus Kaburnya Rachel Vennya: Lakinya Kemana, Kok Enggak <i>Gentle</i>?
Rachel Vennya (Instagram @rachelvennya)

Bagikan:

JAKARTA - Sindiran pedas dilayangkan netizen pada selebgram Rachel Vennya usai dikabarkan kabur dari lokasi karantina, Wisma Atlet Pademangan. Rachel, di Channel YouTube Boy William telah memberikan klarifikasi bahwa dirinya tidak pernah kabur dari Wisma Atlet.

Selain banjir kritik di akun Instagram, di Twitter juga demikian. Salah satunya dari akun @tubirfess seperti dikutip pada Senin, 18 Oktober. Akun ini heran bila alasan kabur dari Wisma Atleh karena rindu akan sosok anak.

"Katanya bunbun kabur ke US krna kangen anak, tapi kok bisa si extend di US si paling kangen anak 2beer!"

Selain soal anak, kehadiran kekasih Rachel untuk klarifikasi soal ini juga dipertanyakan. Sejauh ini hanya Rachel sendiri yang sibuk memberikan pernyataan di media.

"Dari kasusnya rv ampe klarifikasi, kayaknya cuma dia doang yg ngadepin. Si lakinya kemana? Padahal yg salah bukan cuma RV aja. Kok terkesan ga gentle? RV better pikir2 lagi deh kalau mau serius sama dia, nanti cuma kamu yg dapet garemnya, doi cuma doyan gulanya aja soalnya 2beer!," tulis @tubirfess.

Polda Metro Jaya akan memeriksa Rachel Vennya dalam perkara kabur dari karantina Wisma Atlet Pademangan pada Kamis, 21 Oktober mendatang

Tapi Rachel sendiri membantah kabur dari lokasi karantina. Hal ini dia beberkan ketika menjadi narasumber di Channel YouTube Boy William yang diunggah Senin 18 Oktober. Di awal-awal video, Boy William sudah bolak-balik menegaskan apakah Rachel Vennya mau mencurahkan isi hatinya.

Awalnya Boy ingin mengonfirmasi isu Rachel Vennya sempat minta izin bisa sekamar dengan kekasihnya selama masa karantina singkat di Wisma Atlet.

"Aku enggak bisa sebutin kronologinya seperti apa karena kan aku harus memberitahukan kronologinya itu pertama di Polda yah," beber Rachel.

"Tapi aku tidak karantina sama sekali di Wisma Atlet, jadi aku tidak minta sekamar juga," lanjut dia.

"Aku tidak menginap sama sekali di wisma atlet," tegas dia.

Selebgram ini juga menjelaskan bagaimana caranya hingga dia bisa membawa anak-anaknya ke Bali untuk merayakan hari ulang tahun. Padahal penerbangan pada 25 September, masih terlarang untuk anak-anak.

Rupanya Rachel ada pekerjaan dengan salah satu travel agent untuk YouTube. Makanya dia membawa surat tugas untuk izin kepada maskapai supaya diperbolehkan membawa keluarga beserta anak-anaknya.

"Dan itu disetujui oleh maskapai," tandasnya.
Polisi menegaskan ada sanksi pidana di balik persoalan kaburnya Rachel Vennya dari Wisma Atlet Pademangan. Aturan yang dilanggar terkait Undang-Undang Kekarantinaan dan Wabah Penyakit.

"Ya jelas ada UU karantina ada UU Wabah Penyakit. Kalau tidak ada sanksi pidana polisi tidak urus," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus.