Duran Duran Rayakan 40 Tahun Berkarier dengan <i>Anniversary</i>
Duran Duran (John Swannell/BMG)

Bagikan:

JAKARTA - Duran Duran, grup asal Inggris merilis lagu terbaru mereka bertajuk Anniversary. Lagu ini merupakan bagian dari perayaan 40 tahun karier di industri musik sampai sejauh ini.

Anniversary memiliki nada yang akan mengingatkan penggemar akan karya Duran Duran. Kali ini mereka melibatkan Erol Alkan di bagian produser. Selain itu mereka juga bekerja sama dengan musisi kenamaan Giorgio Moroder.

"Anniversary adalah lagu yang sangat berarti untuk kami. Jelas sekali bahwa kami menyadari tentang perayaan ulang tahun kami yang ke 40 mendatang sebagai satu band, namun terlepas dari arti tersebut, kami juga ingin agar arti dari lagu ini juga bisa mencakup banyak hal lain secara luas,” kata John Taylor, bassist Duran Duran.

Makna Anniversary dibuat seperti merayakan kebersamaan mereka selama 40 tahun. John Taylor sendiri sengaja memasukkan beberapa unsur dari hits Duran Duran sebelumnya untuk lagu ini.

Anniversary adalah salah satu trek dari album Future Past yang melibatkan sejumlah kolaborator dari berbagai genre. Sebut saja Tove Lo, Ivorian Doll, grup asal Jepang CHAI, gitaris blur Graham Coxon, Mark Ronson, dan Mike Garson.

Album ini dibuat dan direkam sejak pandemi dimulai pada tahun 2020 di London dan Los Angeles. Future Past akan rilis dalam format fisik dan digital pada 22 Oktober mendatang.

Dengarkan Anniversary dari Duran Duran di sini: