Mezzaluna Tandai Karier Musik dengan <i>In Situ</i>
Mezzaluna (Offmute)

Bagikan:

JAKARTA - Label rekaman Sony Music Entertainment meluncurkan sub label mereka yaitu Offmute sekaligus memperkenalkan seorang penyanyi bernama Mezzaluna. Kamis, 23 September, Mezzaluna menandai karier musiknya dengan merilis lagu berjudul In Situ.

Lagu ini sudah ditulis Mez saat melakukan proyek sekolah namun musik dan produksinya mulai dikembangkan di tahun ini. In Situ adalah sebuah lagu yang menceritakan seseorang tidak menerima respons dari pasangannya sehingga dia hanya merenung dengan keputus asaan. Video musiknya diarahkan Deby Sucha dengan suasana gloomy dan gelap dan sesuai dengan lagunya.

Menilik nadanya, Mez dipengaruhi penyanyi alternative dan folk seperti Amy Winehouse, Danilla, Vira Talisa, Sal Priadi dan lainnya.

“Genre musiknya berbeda dari ayah bikin, karena kita keskip satu (generasi), aku yakin mempresentasikan semuanya untuk generasi aku sendiri,” kata Mez pada acara perilisan In Situ secara daring.

Mezzaluna adalah anak dari Bimbim, anggota band Slank yang mengikuti jejak sang ayah dalam bermusik namun mereka mengaku berbeda soal genre.

Bimbim menjelaskan bahwa dia tidak pernah mempengaruhi Mez dalam bermusik. “Mezzaluna enggak pernah secara langsung gue ajarin bikin musik. Dari enam bulan sudah ikut Slank keliling, naik panggung,” jelas Bimbim.

Dia mengaku bangga karena anaknya bisa mengembangkan In Situ yang awalnya untuk proyek sekolah menjadi sebuah lagu. Menjadi penyanyi juga menjadi tantangan buat Mez mengingat selama ini dia hanya menjalani pendidikan.

“Hal baru untuk aku ya harus konsisten dan fokus. Selama ini fokusnya edukasi aku sendiri dan sekarang terbagi jadi dua,” kata Mez.

Membawa nama sang ayah, Bimbim berpesan untuk menikmati setiap perjalanan musiknya. “Apapun yang terjadi tetap anaknya Bimbim jadi enjoy aja enggak usah beban, enggak usah malu. Enggak usah takut membawa nama besar bapaknya.”

Lagu pertama Mezzaluna, In Situ bisa didengarkan secara digital. Tonton video musiknya di bawah ini: