Anneth Ungkap Isi Soundtrack Film adalah Cita-Citanya
Anneth Delliecia (Temata)

Bagikan:

JAKARTA - Penyanyi muda, Anneth Delliecia ditunjuk produser Melly Goeslaw untuk membawakan lagu Bakti. Lagu ini merupakan soundtrack resmi untuk film Kadet 1947 yang akan tayang di tahun ini.

Anneth mengaku bangga dan senang karena dapat terlibat dalam proyek ini. Dia mengaku lagu-lagu buatan Melly Goeslaw tidak pernah jelek.

“Luar biasa banget. Lagu buatan teh Melly enggak ada yang enggak bagus,” kata Anneth pada Rabu, 22 September.

Melly Goeslaw menjelaskan dia ingin lagu Bakti dibawakan oleh seorang anak muda yang bisa mencurahkan isi filmnya dalam bentuk suara.

“Menurut saya, anak muda perlu diberitahu bahwa mereka memiliki sesuatu. Kalau kita punya cinta, punya kemauan, kita pasti bisa,” kata Melly Goeslaw. Kesempatan itu diterima oleh Anneth yang masih menyempatkan diri untuk rekaman di tengah kesibukannya.

Berkarier sejak tahun 2019, Anneth memiliki keinginan untuk membawakan soundtrack apalagi diproduseri oleh musisi andal seperti Melly Goeslaw.

“Ini salah satu cita-cita Anneth. Ingin membawakan lagu nasional yang grande tapi anak-anak muda tetap bisa enjoy dan enggak terlalu oldish. Dari dulu pengen banget,” jelas Anneth.

Lagu Bakti pun memiliki unsur nasionalisme namun dibalut dengan pop khas Anneth. Instrumen ini juga dikerjakan dengan Anto Hoed selaku A&R dan suami dari Melly Goeslaw.

“Lagu itu wewenangnya Melly. Tugas saya mengumpulkan cerita yang teh Melly buat dalam musik agar menjadi patriotik,” kata Anto Hoed. Melly bahkan melarang Anto Hoed untuk menonton film Kadet 1947.

Sementara Melly dan Anneth sudah menonton filmnya. Mereka merasa senang karena adanya film seperti ini. Video musiknya yang dirilis juga menampilkan Anneth bersama para pemain Kadet 1947.

“Capek tapi seru banget sama castnya yang luar biasa,” kata Anneth.

Video musik dan lagu Bakti dari Anneth Delliecia sudah bisa didengarkan secara digital mulai hari ini, 23 September.