Film The Last Prank Ajak YouTuber Lebih Bijak Membuat Konten
Onadio Leonardo dan Febby Rastanty (Puput Puji/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Film The Last Prank menjadi salah satu pilihan tontonan baru di KlikFilm mulai 13 Juli. Film ini bercerita tentang Wildan dan Anneth, sepasang suami istri yang terkenal usai video lamaran prank mereka viral.

Sejak saat itu, mereka menjadi YouTuber yang kontennya prank terhadap pasangan sendiri. Namun, konten yang dibuat oleh Wildan kadang terlalu ekstrem, padahal Anneth tengah mengandung anak mereka.

Film ini dibintangi Onadio Leonardo, Febby Rastanty, dan Givina Lukitadewi. Prank yang menjadi salah satu andalan YouTuber untuk menarik minat penonton memiliki sisi negatif karena berbahaya.

"Ide dari penulis. Menariknya ide itu dekat sama youtuber, prank memang lagi tren, yang bisa bahaya untuk dampak sosialnya. Itu yang bikin saya tertarik. Pesannya bijak dalam menggunakan sosial media, nggak usah berlebihan juga karena dampak sosialnya nggak bagus juga sih," kata Sutradara Dyan Sunu saat konferensi pers di kantor Falcon Pictures, Jakarta, pada Senin, 11 Juli.

Onadio menyampaikan bahwa karakter Wildan penuh ide prank ekstrem yang cenderung berbahaya. Sedangkan Febby menyampaikan bahwa karakternya Anneth lebih menuruti perkataan suaminya, yakni Wildan.

"Aku sebagai Anneth, istri dari Wildan. Dia itu nurut sama Wildan, kebanyakan ngalah gitu, berbanding terbalik dengan Wildan. Aku selalu iya saja," jelas Febby.

"Karakter Wildan, youtuber yang ganggu banget, obsesi sama YouTube, digital, suami yang istrinya lagi hamil. Tukang ngeprank. Ini film yang Youtuber obsesinya itu ngeprank tapi sampe jauh banget gitu. Message film ini banyak menyentuh orang yang bikin konten ngeprank sih," ujar Onadio.

Onadio mengaku tidak bisa lihat orang prank yang bikin orang lain sakit atau malu demi konten. "Apalagi ada yang sampai orang meninggal karena prank. Makanya harus bikin konten yang bagus, isi YouTube dengan konten positif," sarannya.