Bagikan:

JAKARTA - Aziz Hayat alias Jaz, penyanyi asal Brunei Darussalam berencana merayakan 10 tahun karier musiknya di Indonesia dengan menggelar konser di tahun 2024 mendatang.

“(Rencana di tahun 2024) mungkin punya konser, nggak usah gede-gede lah, untuk merayakan karena aku di sini sudah 10 tahun,” kata Jaz di Cipayung, Jakarta Timur pekan lalu.

Jaz melihat konser sesuatu yang penting. Pasalnya, ia merasa belum banyak yang mengenal dirinya, meski tahu beberapa lagu yang pernah dibawakan.

“Karena dari dulu belum pernah bikin konser, nggak perlu gede, karena menurut aku banyak orang yang tahu lagu aku tapi nggak tahu orangnya gitu,” ujar Jaz.

“Pengin kenalan sama mereka, biar lebih dekat aja,” imbuhnya.

Selain konser, Jaz juga ingin mengembangkan dirinya sebagai pencipta lagu dan produser.

Dia juga tengah mengerjakan album yang rencananya akan dirilis pada Mei 2024 mendatang. Album tersebut sudah dikerjakan sebagian, dan Jaz akan merilis single terlebih dahulu sebelum albumnya keluar.

Bicara soal kariernya di Indonesia, Jaz mengaku kerasan dan berharap punya karier panjang. Dibandingkan dengan Brunei Darussalam, Jaz merasa dapat lebih berkembang di Indonesia.

Berawal dari almarhumah nenek yang mengenalkannya dengan musik Indonesia, Jaz bersyukur bisa jadi salah satu bagian industri musik nasional.

“Jadi, punya kesempatan di sini aku benar-benar bersyukur lah bisa 10 tahun di sini,” pungkas Jaz.