Lydia Kandou Sebut Kenang Mirdad Dikhianati Tyna Kanna, Benarkah Selingkuh?
Kenang Mirdad dan Lydya Kandou (Foto: IG @lydiakandou_)

Bagikan:

JAKARTA - Lydia Kandou nampaknya tak lagi bisa menahan kesabaran. Selama ini Lydia selalu berharap rumah tangga Kenang Mirdad dan Tyna Kanna akan baik-baik saja.

"Mudah-mudahan mereka baik-baik saja. Semoga masalahnya tak sebesar pemberitaan," ungkap Lydia saat dihubungi VOI, 23 Agustus lalu.

Setelah kabar gugatan cerai Tyna Kanna terungkap, sebagai mertua, Lydia memberikan respon keras. Dia mengunggah kata-kata untuk memberikan semangat kepada Kenang. Unggahan itu menyinggung soal Kenang yang telah dikhinati tetapi memilih memaafkan.

"Kamu sudah berusaha menjadi bapak dan suami yg baik yg bertanggung jawab dgn semampu kamu, kamu dikhianati tapi kamu memilih untuk memaafkan dan tetap mau menerima dia," bunyi unggahan tersebut.

"Jangan sedih dan kecil hati ya sayang. Walaupun itu semua tidak dihargai kamu sdh berusaha melakukan dgn cinta yg besar utk semua yg terbaik dalam rumah tanggamu," sambungnya.

Selain itu, Lydia juga mengunggah sebuah tangkapan layar yang beredar pada Rabu, 1 September terlihat Tyna Kanna dikeluarkan dari grup WhatsApp bernama Mirdad-Kandou-White yang berisi anggota keluarga Mirdad. Naysila Mirdad memberikan dukungan kepada Kenang yang baru saja digugat cerai istrinya.

"Gak bisa berkata2 banyak, aku cuma berharap kamu (Kenang) tahu kalau kamu tidak sendiri. Kita di sini untuk kamu dan aku ingin kamu ingat kalau kamu sangat dicintai oleh banyak orang, khususnya kita. Jangan pernah salahin diri sendiri karena kita juga tau kalo ka Nang (Kenang) sudah berusaha memberikan yang terbaik untuk rumah tangga ka Nang," tulis Nay.

Tyna Kanna melayangkan gugatan cerai untuk Kenang Mirdad ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan pada 30 Agustus 2021. Agenda persidangan pertama perceraian itu akan digelar pada 21 September mendatang.

Kabar retaknya rumah tangga Kenang Mirdad dan Tyna Kanna berawal dari isu perselingkuhan Tynna dengan teman di klub sepeda. Meskipun tidak pernah diungkapkan, kata-kata penghinatan Lydia Kandou membuat publik berfikir perselingkuhan itu benar.

Ketika diunggah ulang di akun gosip @mak_inpoh, warganet pun menanggapi dengan pro dan kontra. "Kira2 apakah penyebabnya ya istriny sampai selingkuh gitu," tulis @osha_thelabel.

Ada pula yang membela Tyna Kanna karena tidak sebaiknya persoalan rumah tangga dibuka di ruang publik oleh mertua. "Mantu prempuan mah bner aja salah apalagi salah bneran. udah deh jgn libatin orgtua dlm rumah tngga kita krna dmn2 ortu psti bela anak nya apalagi anak laki," tulis @mimy_qr.