Kris Wu Ditahan di Beijing karena Kasus Pemerkosaan
Kris Wu (Instagram @kriswu)

Bagikan:

JAKARTA - Aktor sekaligus musisi Kris Wu resmi dilaporkan ditangkap atas dugaan kasus pemerkosaan. Melansir Global Times pada hari ini, 17 Agustus, kabar penangkapan Kris Wu dikonfirmasi Kejaksaan Distrik Chaoyang pada sehari sebelumnya.

Pada 31 Juli, Kris Wu ditahan kepolisian Beijing setelah diklaim melakukan pemerkosaan terhadap seorang perempuan 19 tahun bernama Du Meizhu. Selain Du Meizhu, ada beberapa korban lainnya yang masih di bawah umur.

Meski membantah semua tudingan, namun brand yang menunjuk Kris Wu sebagai ambasador mengakhiri kerja sama di antaranya Louis Vuitton, Porsche, Kans, dan lainnya. Akun media sosial serta rilisan musiknya juga dihapus.

Di tengah proses investigasi, ada seseorang mengklaim tindakan serupa dilakukan Kris Wu saat berada di Amerika Serikat. Perempuan ini sudah meminta bantuan hukum dan menggugat sang aktor.

Perempuan ini mengaku belum berusia 18 tahun ketika dia menghadiri acara jumpa penggemar Kris Wu di Los Angeles. Selain Du Meizhu dan perempuan dari AS, lebih dari 20 perempuan memberikan kesaksian mengenai pelecehan seksual oleh Kris Wu.

Kris Wu memulai kariernya dengan grup EXO di tahun 2012. Dua tahun kemudian, dia memutuskan hengkang terkait kontraknya bersama SM Entertainment. Mereka mengakhiri konflik dengan menyatakan kontrak tetap berjalan sampai 2022.

Sejak itu, Kris Wu berkarier solo dengan merilis album musik dan bermain dalam sejumlah drama dan film.