Kris Wu Angkat Suara Soal Klaim Pelecehan Seksual
Kris Wu (Instagram @kriswu)

Bagikan:

JAKARTA - Penyanyi Kris Wu membantah seluruh tuduhan yang tengah beredar di internet beberapa waktu belakangan. Mengutip Koreaboo pada hari ini, 19 Juli, Kris Wu memberi pernyataan resmi melalui akun Weibo-nya. Dia tidak melakukan apa yang dituduhkan dan dia siap bertanggung jawab atas perkataannya.

“Saya tidak merespons karena saya tidak ingin mengganggu proses hukum, tetapi saya tidak menyangka keheningan saya berujung pada serangan intens dari mereka yang menyebarkan rumor.”

Mantan anggota EXO ini menjelaskan, dia hanya pernah bertemu dengan orang tersebut sekali saja pada 5 Desember 2020. “Saya tidak memaksanya minum, tidak mengambil teleponnya, dan tidak ada yang pernah terjadi.”

Sebelumnya, seorang perempuan 19 tahun bernama Du Meizhu mengklaim aktivitas predator yang dilakukan Kris Wu. Mereka bertemu saat Du masih berusia 17 tahun.

Du Meizhu berkata pihak Kris Wu menyebut adanya wawancara tetapi mereka melakukannya di tengah malam hari. Pertemuan itu terjadi di rumah Kris Wu pada jam sembilan malam.

Kris Wu menyebut beberapa proyek potensial yang bisa membuat Du Meizhu menjadi aktor di industri hiburan. Mulai dari berakting untuk video musiknya sampai drama The Golden Hairpin.

Du Meizhu mengaku dipaksa meminum alkohol dan ketika dia terbangun, dia berada di kasur Kris Wu. Rapper ini bahkan berjanji akan membawa Du kepada ibunya saat tahun baru.

Lebih lanjut, Du berkata Kris Wu menggunakan beberapa metode untuk memikat perempuan muda untuk seks lewat akun WeChat. Pihaknya akan mengkontak mereka untuk dicasting sebagai pemeran utama wanita video musiknya atau bergabung dengan label rekaman.

Setelah kabar ini bermunculan, beberapa brand yang bekerja sama menghapus postingan yang berkaitan dengan Kris Wu di antaranya KANS, Porsche, Louis Vuitton, dan lainnya.