Belum Selesai Urusan Desiree Tarigan, Ada Wanita Berhijab Mengaku Istri Pertama Hotma Sitompul
Hotma Sitompul (Foto: IG @hotmasitompoelofficial)

Bagikan:

JAKARTA - Hotma Sitompul dan Desiree Tarigan pernah membuat video bersama yang menjelaskan kisah pernikahan mereka pada tahun 2019. Saat itu, Hotma Sitompul pernah mengaku hanya memiliki dua istri di masa lalunya. Hotma ikut mengangguk saat ia dan Desiree ditanya soal status pernikahan keduanya. 

Rupanya video tersebut mengusik seorang wanita bernama Rosmawati Ginting. Wanita berhijab itu menggelar jumpa pers untuk membenarkan video tersebut. Rosmawati mengaku sebagai istri pertama Hotma. Sehingga sebenarnya, Hotma menikah tiga kali bukan tiga kali. 

Pengacara Rosmawati, Jasae Heber Ambuwaru sempat menjelaskan alasan kliennya baru muncul ke publik. Jesae mengatakan bahwa Rosmawati baru diberitahu soal video Hotma saat bersama Desiree yang tayang pada tahun 2019 lalu.

Rosmawati menangis mengungkapkan fakta soal status pernikahan dan masa lalunya dengan Hotma Sitompul. "Bahwa saya telah melangsungkan pernikahan saya dengan Hotma Sitompul di Jakarta pada 22 September 1975," kata Rosmawati dikutip dari kanal YouTube KH Entertaiment, Kamis, 27 Mei. 

Rosmawati mengungkap jika ia dan Hotma Sitompul bercerai pada tahun 1976, tepatnya saat Rosmawati sedang mengandung anaknya. Sayangnya, anak yang dinamai Rahmat Effendi tidak diakui keberadaannya. 

"Saat saya mengandung anak pertama saya, kami bercerai sebelum anak dari hasil pernikahan kami lahir di bulan Juli 1976. Sebab perceraian karena saat saya mengandung, saya harus masuk Kristen beserta dengan anak dalam kandungan saya. Karena itu kami bercerai. Betapa sakitnya hati saya. Dan dia tidak mengakui anak saya," jelas Rosmawaty.

Rosmawati mengaku punya bukti pernikahannya dengan Hotma Sitompul dan memintanya meperbaiki pernyataan tentang pernikahannya. "Saya meminta pada Hotma Sitompul untuk dapat mengakui bahwa statement yang selama ini diutarakan di media sepanjang mengenai sejarah perkawainan adalah keliru," tutur Rosmawati.

Rosmawati tak ingin lagi anaknya tidak diakui oleh Hotma Sitompul. Karena selama ini dia selalu merahasiakan. "Anak saya selama ini tidak tahu siapa bapaknya, sampai umur 22 tahun saya baru cerita," tutur Rosmawati.