Syuting Sinetron <i>9 Bulan</i>, Cita Citata Harus Jaga Kondisi dari Auto Imun
Cita Citata (Foto: Puput Puji/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Cita Citata diketahui mengidap penyakit auto imun seperti Ashanty. Meskipun begitu, penyanyi dangdut ini tidak ingin membatasi kegiatannya sehari-hari. Dengan kontrol yang tepat, Cita yakin penyakit tersebut tidak menghalangi kegiatannya.

"Jangan sampai dong sakit membuat kita mengurangi kegiatan. Ini syuting sinetron 9 Bulan juga nggak masalah. Aku masih terapi sambil syuting. Kendala memang ada, jam 12 sudah merah-merah alergi. Kepanasan juga merah-merah. Pinter-pinter aja ya mengatur jamnya," ujar Cita ditemui di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa, 25 Mei. 

Sebagai pemain utama, Cita mengaku sangat sibuk. Syuting tanpa jeda mengharuskan kondisinya selalu fit. "Karena aku pemain utama, jadi begitu selesai harus benar-benar tidur istirahat. Ini syutingnya kayak nggak dikasih duduk, ganti baju take, ganti baju take," paparnya. 

Menurut Cita, auto imun yang menyerang dirinya terjadi karena terlalu banyak minum vitamin kimia. "Aku bukan melarang untuk minum yang kimia, aku anjurin minum yang herbal aja. Aku terlalu banyak vitamin sehingga sel darah putih terlalu banyak," jelasnya. 

Sekarang, Cita mengaku lebih memilih produk herbal dan alami untuk menjaga vitalitas tubuh. "Dulu kan minum vitamin, suntik vitamin c, dan juga whitening, sekarang enggak lagi. Ambil vitamin dari sumbernya. Butuh vitamin c ya makan jeruk, vitamin D ya minum susu. Lima tahun aku nggak ngerti kalau auto imun ya. Karena stress juga, sumbernya pikiran. Obatnya juga dari pikiran," katanya.

Untuk membuat pikiran senang, Cita mengaku sangat menikmati kegiatan syuting. "Aku ingin mengasah bakatku di akting, percaya bisa. Aku mau terbuka menerima input dari siapapun yang akting," ujarnya.

Dalam serial 9 Cita Citata beradu akting dengan Fero Walandaouw dan Pamela Bowie. "Dulu aku pernah main sinetron bareng Fero 8 tahun lalu. Sebelum dealing kontrak telepon Fero dulu untuk ambil, supaya bisa dapat chemistry, kan sudah pernah akting bareng," kenangnya.

Sinetron 9 Bulan bercerita tentang Welly yang diperankan oleh Fero Walandow yang bersedia menikah kontrak dengan Karen, diperankan oleh Pamela Bowie. Pernikahan kontrak itu dilakukan Welly demi imbalan uang, yang akan digunakan sebagai mahar untuk menikahi Andini (Cita Citata), gadis yang sangat dicintainya. Masalah muncul sebab Andini pun minta dinikahi Welly pada hari yang sama dengan pernikahan Welly dengan Karen.