Oppie Kumis: Tanpa COVID-19 pun Jaga Kebersihan itu Wajib 3M
Oppie Kumis ([email protected])

Bagikan:

JAKARTA - Komedian Oppie Kumis mengajak semua masyarakat untuk terus menerapkan disipli 3M: mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak. Menurutnya, kebiasaan baik itu mestinya sudah dilakukan setiap hari, ada atau tidak ada pandemi COVID-19. 

"Kita harus selalu taat pada protokol 3M, disiplim mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak. Kebersihan itu nggak harus nunggu COVID-19 datang. Kebersihan harus kita jaga, kita pulang sampai rumah juga harus bersih-bersih, mandi, ganti baju," katanya saat ditemui di kawasan Mampang Prapatan beberapa waktu lalu. 

Pandemi COVID-19, lanjutnya, sudah menggangu semua aktivitasnya. "Jelas terganggu, semua progam kita yang mengundang keramaian harus diberhentikan. Syuting sinetron juga nggak seleluasa dulu," katanya. 

Meskipun begitu Oppie tak mau mengeluh dengan kondisi pandemi ini. "Memang ini waktunya Allah kasih kita terima," katanya.

Tetap beraktivitas di luar pada masa pandemi, Oppie menakankan diri untuk selalu taat 3M. "Sudah tembus lebih satu juta harus lebih waspada. Kalau nggak dijaga bisa nembus rekor terus menerus. Mudah-mudahan cepet berlalu," harapnya.

Selain prokes 3M, Oppie mengaku selalu menjaga imunitas supaya tidak mudah drop. "Mau nggak mau harus dan wajib jaga protokol kesehatan. Istirahat yang cukup, berfikir rileks. Imun kita jaga jangan terlalu kuatir. Kalau imun drop penyakit gampang drop," katanya.