Selain 3M, Ustaz Riza Muhammad Kuatkan Iman dan Imun untuk Hadapi COVID-19
Ustaz Riza Muhammad (Foto: IG @ustdzrizamuhammad)

Bagikan:

JAKARTA - Indonesia masih terus berjuang menghadapi pandemi COVID-19. kesadaran warga untuk menaati protokol kesehatan 3M: mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak masih menjadi cara utama untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19. 

"Saya tidak terlalu takut, dan saya tidak terlalu berani. Karena Allah tidak akan mengubah takdir seseorang kecuali kita merubahnya. Menjaga ksehatan agar tidak terkena virus itu bergantung kepada kita," ujarnya saat ditemui di kawasan Mampang Prapatan, Jaksel, Kamis, 28 Januari. 

"Makanya, protokol kesehatan 3M tetap kita jaga: pakai masker, mencuci tangan, jaga jarak. Saya tidak membatasi aktivitas untuk bekerja, tetap tidak berkerumun," lanjutnya.

Tak cuma 3M, ternyata Ustaz Riza Muhammad langkah tambahan untuk menghindari terpapar COVID-19. "Selain 3M ada dua hal lain yang perlu dijaga, yaitu iman dan imun. Iman itu faktor terpenting karena bagaimanapun segala ketentuan itu datang dari Allah sebagai ketentuan. Kalau porang percaya pada iman, dia akan selalu berada dalam koridor yang Allah tentukan," jelasnya. 

Untuk menjaga imun, Ustaz Riza Muhammad mengkonsumsi makanan sehat dan bergizi. Selain itu, dia juga rajin berolahraga. Bahkan Riza membuat gym pribadi ddi rumah.

"Saya tergolong orang yang suka olahraga menjaga stamina. Saya makan sehat, berolahraga. Ini upaya menjaga imun. Ini aspek yang harus diperhatikan untuk menjaga diri dari virus COVID-19. Jadi selain 3M, iman, dan imun harus diperhatikanm" tegasnya.