Patuhi 3M, Dua Selebriti Ini Siap Tak Rayakan Imlek
Ruben Onsu (Foto: instagram.com @sarwendah29)

Bagikan:

JAKARTA - Pandemi COVID-19 memang mengubah kebiasaan hidup masyarakat. Kegiatan yang menyebabkan kerumunan dibatasi bahkan ditiadakan. Setelah lebaran, Natal, dan tahun baru dibatasi, kini giliran Imlek yang dibatasi. Semua masyarakat harus patuh 3M: memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. 

Ruben Onsu dan Roy Kiyoshi merupakan selebriti yang biasanya turut merayakan tahun baru China alias Imlek. Istri Ruben, Sarwendah memiliki darah keturunan China yang kental. Beberapa kali Sarwendah merilis lagu dengan bahasa China pula. 

Namun, tahun ini mereka tidak membuat persiapan khusus untuk menyambut Imlek. "Imlek nggak kemana mana mas tahun ini, di rumah aja. Karena COVID-19," ujar Ruben saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan beberapa waktu lalu.

Pergantian tahun baru China tahun ini akan sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Hal ini diungkapkan oleh Roy Kiyoshi. 

"Persiapan Imleknya nggak ada, soalnya ada pembatasan karena COVID-19. Biasanya kalau Imlek itu selalu kumpul ramai tuh 10-20 orang," katanya saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan beberapa waktu lalu. 

Roy juga menyebut pekerjaan membuatnya tak bisa berkumpul bersama keluarga karena harus menjaga jarak seperti anjuran 3M. "Tahun ini kayaknya nggak bisa deh kumpul-kumpul. Selain itu aku ada job syuting juga pas imlek. Sudah mulai stripping," jelasnya.

Terkait