Sambil Menunggu Giliran Vaksinasi, Barbie Kumalasari Tetap Patuh 3M
Barbie Kumalasari

Bagikan:

JAKARTA - Vaksinasi menjadi harapan bagi Indonesia untuk menang melawan COVID-19. Hanya saja jumlah vaksin saat ini masih terbatas sehingga perlu antrian untuk pemberian vaksin gratis oleh pemerintah. Barbie Kumalasari termasuk salah satu artis yang antusias menanti vaksin. Selama menunggu, dia selalu taat protokol 3M.

"Buat kalian yang masih menunggu giliran mendapat vaksin, jangan lupa selalu terapkan 3M: memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak," ujar Barbie ditemui di kawasan Mampang Prapatan beberapa waktu lalu. 

"Memang kita harus hati-hati banget saat ini. Kalau nggak penting-penting banget nggak usah pergi. Dulu dari 100 orang satu yang kena, sekarang dari 50 orang satu yang kena," imbuhnya. 

Pengalaman memberikan pelajaran berhraga bagi Barbie. Meskipun sempat bandel tak memakai masker, sekarang Barbie sadar pentingnnya 3M. 

"Keluarga aku sempat ada yang kena juga. Tante aku, teman-teman juga ada yang kena. Dulu aku suka nakal nggak pakai masker. Kalau sekarang nggak pernah nggak pakai masker, harus paksakan untuk pakai masker," tegasnya. 

Urusan kebersihan masker juga menjadi salah satu perhatiannya. "Perhatikan kebersihan masker. Kalau kain harus rajin dicuci. Untuk masker yang sekali pakai juga harus rajin ganti," katanya. 

Untuk aktivitas di luar, Barbie selalu berusaha menjaga jarak sesuai anjuran protokol 3M. "Aktivitas aku nggak terganggu karena nggak sebayak dulu. Harus jaga jarak, meeting nggak mau di tempat keramaian. Nge-gym juga kalau ramai sedikit kabur. Kan dibatasi sekarang kapasitanya," pungkasnya. 

Terkait