Sudah Divaksin,  Charly Setia Band Tetap Patuh Protokol Kesehatan 3M
Charly Setia Band (Foto: IG @charly_setiaku)

Bagikan:

JAKARTA - Penyanyi Charly Setia Band telah menerima vaksin COVID-19. Meskipun begitu, Charlie menegasan akan tetap patuh protokol kesehatan 3M: memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. 

"Kita sebagai warga negara yang baik harus patuh 3M, tunggu arahan terbaik dari pemerintah. Harus mengikuti anjuran pemerintah," katanya saat ditemui di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Rabu, 24 Februari. 

Charlie sendiri mengaku sangat siap divaksin. "Kebetulan kemarin sudah divaksin yang pertama, alhamdulilah sehat. Dan aku yakin semua akan memberikan yang terbaik. Nggak mungkin pemerintah akan menjeruskan masyarakat," paparnya. 

Pandemi COVID-19, menurutnya, tidak boleh disesali. "Musim pandemi begini nggak bisa menyalahkan siapapun. Harus melakukan yang terbaik, taati 3M semampu mungkin. Upaya yang harus kita dukung demi kebaikan bersama," jelasnya. 

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan seluruh masyarakat untuk tetap menaati protokol setelah mendapatkan vaksinasi COVID-19. Hal ini penting dilakukan untuk mencegah terjadinya penularan virus.

"Ya meskipun nantinya sudah divaksin, kita tetap jangan lupa protokol kesehatan tetap dijaga secara disiplin. Memakai masker, mencuci tangan, jaga jarak," kata Jokowi usai menerima vaksinasi COVID-19 di Istana Negara, Rabu, 27 Januari.

Menurutnya, penerapan protokol kesehatan 3M adalah kunci dari pengendalian COVID-19 di tengah masyarakat selain pemberian vaksinasi. "(Protokol kesehatan, red) ini penting karena kuncinya juga ada di situ selain vaksinasi. Kunci kedua adalah menjaga protokol kesehatan, hindari kerumunan, kurangi mobilitas kemana-mana," tegasnya.