Disiplin 3M dan Jaga Imun, Ady Sky Siap Divaksinasi
Ady Sky (Foto: IG @adysky99)

Bagikan:

JAKARTA - Ady Sky termasuk salah satu artis yang masih terus beraktivitas di tengah masa pandemi COVID-19. Tetap produktif, Ady selalu menerapkan protokol kesehatan 3M: menjaga jarak, memakai masker, dan mencuci tangan. 

"Pandemi ini memberi banyak banget hikmah. YouTube aku jadi jalan. Terimakasih untuk orang yang sudah support aku. Pokoknya nangan lupa 3M: mencuci tangan, menjaga jarak, memakai masker," ujar Ady ditemui di kawasan Mampang, Jaksel beberapa waktu lalu. 

Selain taat protokol, Ady juga memperhatikan asupan makanan. Imunitas yang baik akan mengurangi risiko terpapar COVID-19. "Gue selalu menerapkan aturan makan yang sehat, olahraga, dan berfikir positif untuk menjaga imun," katanya.

Saat ini pemerintah sedang merencanakan vaksinasi tahap kedua. Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) menerbitkan izin kedaruratan atau emergency use authorization (EUA) kepada PT Bio Farma untuk memproduksi vaksin untuk COVID-19.

Hal ini dikatakan oleh Kepala BPOM Penny K. Lukito dalam acara penandatanganan izin kedaruratan kepada PT Bio Farma."Emergency use authotization untuk vaksin yang diproduksi oleh PT Biofarma, pada hari ini bisa disetujui. Vaksin produksi PT Biofarma ini diberi nama 'Vaksin COVID-19'," kata Penny dalam konferensi pers virtual, Selasa, 16 Februari.

Dalam proses produksi vaksin yang baru diizinkan ini, PT Bio Farma melakukan kerja sama transfer teknologi dari perusahaan produsen vaksin asal China, Sinovac. 

Untuk mendukung progam pemerintah tersebut, Ady Sky mengaku siap divaksin. "Masyarakat Indonesia harus siap divaksin. Vaksin sangat penting. Sebagai warga Indonesia yang baik dan taat aturan harus siap divaksin. Dan tetap disiplin 3M ya," tegasnya.