Bupati Temanggung, Muhammad Al Khadziq: Aktivitas Silahkan Asal 3M Tetap Jalan
Bupati Temanggung, Muhammad Al Khadziq

Bagikan:

JAKARTA - Pandemi COVID-19 harus dihadapi bersama dengan kompak menerapkan protokol kesehatan 3M: mencuci tangan, menjaga jarak, dan memakai masker. Aktivitas masyarakat yang penting seperti bekerja tidak bisa dihindari, karena itu Bupati Temanggung, Muhammad Al Khadziq meminta masyarakat terus menjaga disiplin 3M. 

"Saya mengajak seluluh masyarakat Temanggung dan seluruh Indonesia mari terus memakai masker kemanapun berpergian, sering-sering mencuci tangan pakai sabun, dan selalu menjaga jarak dengan orang lain," ujarnya saat ditemui di Temanggung, Jawa Tengah beberapa waktu lalu.

Muhammad Al Khadziq mengaku tak bisa membatai aktivitas masyarakat seluruhnya karena kebutuhan terus berjalan. "Beraktivitas sehari-hari silahkan. Bekerja harus, mencari uang harus, jalan-jalan kadang-kadang juga perlu. Tetapi harus selalu memakai masker kemamapun pergi. Mencuci tangan, dan senantiasa berjaga jarak," tegasnya.

Kedisiplinan masyarakat dalam mematuhi 3M berdampak besar pada pemutusan rantai penularan COVID-19. "Dengan cara begini kita bisa memutus rantai penularan COVID-19 sehingga COVID segera sirna dari Indonesia. Di Temanggung masyarakat beraktivitas dengan biasa, namun selalu taat 3M. Saat ini Temanggung masuk zona orange batas bawah," katanya. 

Tak bisa dihindari, Al Khadziq mengatakan terpapar COVID-19 bukanlah aib. Maysarakat harus saling bantu jika ada yang terpapar. 

"Masyarakat Tenanggung memiliki karakteristik gotong royong yang tinggi. Sehingga kalau ada tetangga yang tertural COVID-19 saling membantu mengatasi masalah ekonomi, penyediaan sembako, dan lain sebagainya," katanya. 

Selain 3M, vaksinasi yang dijalankan pemerintah memberi harapan baru agar bisa menang melawan COVID-19. "Vaksinasi untuk tenaga kesehatan tahan pertama sudah selesai di Temanggaung. Nanti jika sudah masuk giliran masyarakat yang divaksin jangan ragu, mari bersam-sama mendukung progam vaksinasi pemerintah," pungkasnya.