Taat 3M, Atta Halilintar Bisa Tetap Tampil Gaya dengan Masker
Atta Halilintar (Foto IG @attahalilintar)

Bagikan:

JAKARTA - Atta Halilintar termasuk salah satu artis yang taat menjalankan protokol 3M: memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan. Dalam beberapa unggahannya di Instagram, Atta selalu mengenakan masker jika berada di luar rumah.

Memakai masker dianggap sebagai cara efektif untuk meminimalisir risiko penularan Covid-19. Oleh karena itu, semua orang yang beraktivitas di luar ruangan disarankan untuk mengenakannya. Sebelumnya, hanya orang-orang yang berisiko tinggi terinfeksi virus corona jenis baru direkomendasikan untuk memakai masker.

Menurut para pakar dari Pusat Pencegahan dan Pengendalian Penyakit AS (CDC), sebagian besar yang terinfeksi Covid-19 tidak menunjukan gejala apapaun. 

Hal inilah yang membuat penyebaran virus ini semakin tak terkendali. "Virus corona bisa menyebar hingga jarak dua meter. Penularan bisa terjadi lewat droplet atau percikan yang keluar lewat batuk, bersin, atau berbicara satu sama lain," ucap Hamilton. 

Ia juga menambahkan, penularan tersebut bisa terjadi lewat orang yang tidak menunjukan tanda-tanda infeksi virus corona, seperti demam, sesak napas atau batuk. Hamilton menilai masker kain juga efektif untuk mencegah penyebaran virus corona. 

Karena itu, Atta Halilintar punya pesan khusus untuk pembaca VOI. "Jangan lupa untuk selalu memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak," tegasnya.