Tanpa Ragu, Pepeng Setia Band Siap Divaksin
Pepeng Gitaris Setia Band

Bagikan:

JAKARTA - Pepeng, Gitaris Setia Band mengaku antusias menyambut progam vaksinasi COVID-19 yang diberikan secara garatis oleh pemerintah. Sambil menanti giliran untuk mendapatkan vaksin, Pepeng merasa tak pernah lelah untuk mengingatkan banyak orang agar terus mematuhi 3M: mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak. 

Kepada wartawan juga belum lama ini di Jakarta, Pepeng ungkapkan sangat mendukung program vaksin yang digalakan pemerintah untuk mengatasi pandemi. "Kalau memang harus divaksin mungkin itu kuncinya, ikut aja. Apalagi musisi kan selalu dekat dengan kerumunan," ujar Pepeng.

Dia berharap vaksin bisa membuat kondisi cepat normal. "Kalau dengan vaksin kita bisa normal kembali, harus siap divaksin agar sehat, pandemi cepat berlalu," jelasnya. 

Sambil menanti vaksin, Pepeng mengingatkan agar tak lupa 3M. "Buat masyarakat Indonesia jangan lupa 3M: mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak," katanya.

Saat ini pemerintah sedang menjalankan vaksinasi tahap kedua. Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) menerbitkan izin kedaruratan atau emergency use authorization (EUA) kepada PT Bio Farma untuk memproduksi vaksin untuk COVID-19.

Vaksin COVID-19 memberikan harapan bagi masyarakat agar kondisi Pandemi Covid-19 dapat segera berlalu. Namun, kondisi saat ini memperlihatkan akhir situasi pandemi COVID-19 masih di ambang ketidakpastian. Karena itu protokol kesehatan 3M harus tetap ditegakkan dengan disiplin.