<i>The Eddy</i>, Serial Musikal Terbaru Garapan Damien Chazelle
André Holland dalam The Eddy (Netflix)

Bagikan:

JAKARTA - Sutradara Damien Chazelle kembali hadir dengan karya terbarunya bertajuk The Eddy. Dirilis Rabu, 15 April, trailer pertama serial ini dilepas lewat kanal YouTube Netflix. 

Chazelle terakhir kali mengarahkan film First Man pada tahun 2018, sebelumnya ia juga menggarap Whiplash dan La La Land. Melalui The Eddy, ia memperlihatkan kepada khalayak masih tertarik membawa unsur musik ke dalam garapannya.

The Eddy menceritakan seorang pria bernama Elliott Udo, musisi jazz yang pernah terkenal pada masanya mencoba membuka sebuah klub jazz di sebuah kota pinggiran di Paris. Datang dari New York, tidak mudah baginya untuk berpindah ke sebuah tempat yang asing dan mencoba hidup dengan mengelola klub tersebut. Ia juga mencoba mengobati masa lalunya dengan kehidupannya yang baru di kota tersebut.

Berbagai tantangan dihadapi Udo dalam menjalankan klub tersebut. Mulai dari rekan bisnisnya yang bisa ‘menghancurkan’ klub hingga anaknya yang datang meminta Udo untuk kembali ke New York.

The Eddy diperankan oleh André Holland yang dikenal melalui aktingnya dalam film Moonlight. Serial ini juga menandai kembalinya Holland ke layar televisi setelah terakhir kali bermain dalam serial Castle Rock di tahun 2018.

Dalam trailer resminya, The Eddy didominasi iringan musik jazz. Terlihat sekilas bagaimana kesulitan yang dialami Udo dalam menjalankan klub jazznya dan perdebatannya dengan Maja (Joanna Kulig).

Lagu-lagu soundtrack dalam The Eddy dibuat oleh Glen Ballard, penulis lagu sekaligus pemenang Grammy Award yang juga ikut menulis naskah serial ini. Ballard juga akan tampil dalam The Eddy sebagai personel home band di dalam klub.

Selain André Holland, The Eddy diperankan oleh Joanna Kulig, Amandla Stenberg, Tahar Rahim, Leila Bekhti, Melissa George, dan Alexis Manenti. Serial ini - juga seluruh soundtrack-nya - akan tersedia di Netflix pada 8 Mei mendatang.