Damien Chazelle Rilis Film <i>The Stunt Double</i> yang Direkam dengan iPhone
Adegan The Stunt Double (tangkapan layar film The Stunt Double)

Bagikan:

JAKARTA - Sutradara Damien Chazelle melepas film pendek terbarunya berjudul The Stunt Double. Film ini direkam seluruhnya menggunakan kamera iPhone.

Berdurasi 9 menit, film ini mengajak penonton untuk melihat perspektif film dalam berbagai genre mulai dari film action, musikal hingga romantis. Dibintangi Tom McComas, film ini dimulai dengan McComas yang terjun dari ketinggian gedung dan ia menutup mata untuk mengingat kembali semua yang ia lakukan.

Tom McComas adalah seorang stunt profesional yang memiliki pengalaman membintangi lebih dari 20 proyek film dan serial televisi. Beberapa diantaranya seperti Mission Impossible, Deadpool 2, hingga serial televisi Batwoman.

Dalam film tersebut, McComas terlihat mengenang berbagai proyek yang ia lakoni sebelum ia terjun ke bawah. Film ini menjadi semacam tribut untuk McComas dengan segudang genre yang ia kuasai dalam film.

Damien Chazelle, yang dikenal dengan pengarahan indah untuk film seperti Whiplash dan La La Land memberikan sentuhan yang bagus untuk The Stunt Double sekalipun ini hanya film pendek sekaligus iklan sebuah produk.

Dalam pengerjaannya, Chazelle dibantu Linus Sandgren di bagian DOP. Sandgren dikenal dengan pengerjaannya untuk film No Time to Die.

Seluruh adegan direkam menggunakan iPhone 11 Pro. Kampanye Shot on iPhone (direkam dengan iPhone) dilakukan Apple sepanjang perilisannya. Sebelumnya ada video musik Lose You to Love Me dari Selena Gomez dan Stupid Love dari Lady Gaga yang direkam menggunakan iPhone saja.

Pada tahun ini, Chazelle menyutradarai serial The Eddy yang tayang di Netflix. Film pendek The Stunt Double dapat disaksikan di bawah ini: