Chris Evans Sempat Ogah Perankan Captain America
Chris Evans (Instagram @teamcevans)

Bagikan:

JAKARTA - Aktor Chris Evans semakin dikenal setelah memerankan Captain America dalam seri film Avengers. Sebanyak delapan film produksi Marvel Studios menampilkan dirinya sebagai salah satu sosok penting Avengers yang tentunya membekas di dalam benak penggemar. Namun kabar terbaru menyebut, Chris sempat hampir menolak peran tersebut karena ketakutan kehilangan anonimitas.

Dikutip dari NME, Senin, 13 April, sang ibu, Lisa Capuano Evans di majalah Esquire mengatakan anaknya sempat menolak peran tersebut. Saat itu, Chris Evans mengatakan jika ia memiliki karier di mana ia bisa bekerja sesuka hatinya.

“Tidak ada yang mengganggu saya. Tidak ada yang berbicara dengan saya. Saya bisa pergi ke mana pun saya mau. Kehilangan hal seperti itu terdengar mengerikan,” kata Chris Evans.

Keraguan tersebut ditepis oleh sang ibu yang menganggap kesempatan bermain dalam film ini bisa membawa Chris kepada kesempatan baru lainnya. Mengambil peran ini bukan berarti mengubah aktor kelahiran 13 Juni itu secara negatif. Chris diketahui sering berdiskusi dengan sang ibu terkait pemilihan peran dalam proyeknya.

Ia pertama kali berperan sebagai Steve Rogers atau Captain America pada tahun 2011 untuk Captain America: The First Avengers. Lebih dari delapan tahun, ia memerankan peran pemimpin Avengers itu. Bersamaan dengan kontrak yang berakhir, Chris Evans mengakhiri peran sebagai Captain America pada film Avengers: Endgame pada tahun 2019. Saat itu, Chris memuji tim Marvel yang bisa mengakhiri kisahnya dengan baik dan tidak dipaksakan.

Meskipun telah mengakhiri peran tersebut, Chris terbuka dengan peran Captain America di masa depan. Tidak terdengar ambisius tetapi jika tim produksi ingin melakukan sedikit revisit, Chris akan mempertimbangkan hal tersebut.

Lagi pula Chris Evans menyadari, Captain America adalah peran yang fenomenal bagi dirinya. Ia pun tidak menolak sepenuhnya jika diberi kesempatan memainkannya lagi.

Saat ini, Chris Evans sedang menantikan penayangan perdana serial terbaru yang perankannya, Defending Jacob, di Apple TV pada 24 April mendatang. Berperan sebagai Andy Barber, Evans juga memegang kendali sebagai produser eksekutif.