Pembunuh George Floyd Dinyatakan Bersalah, Selebritas Berucap Syukur Lewat Kicauan
George Floyd (Instagram @justiceforgeorgefloyd)

Bagikan:

JAKARTA - Kasus pembunuhan George Floyd dilanjutkan pada Selasa, 20 April kemarin. Dalam sidang tersebut, Derek Chauvin dinyatakan bersalah karena melakukan pembunuhan terhadap Floyd.

Chauvin dituntut pembunuhan tingkat dua, tingkat tiga, dan pembunuhan tak sengaja tingkat dua. Tindakan mantan petugas kepolisian Minneapolis itu menjadi awal dari kampanye Black Lives Matter yang bergaung hingga saat ini.

Setelah divonis bersalah, sederet selebritas menyatakan kelegaan atas putusan ini.

Cardi B, Mariah Carey, Katy Perry, Justin Timberlake, Miguel, Whoopi Goldberg mengungkapkan rasa syukur mereka melalui sejumlah cuitan.

“Beristirahat dalam KEADILAN George Floyd,” tulis Katy Perry.

“Putusan ini adalah langkah pertama dari keadilan untuk komunitas orang berkulit hitam, seringkali tanpa konsekuensi. Pekerjaan belum selesai. Banyak keluarga yang menantikan keadilan, hati saya berada bersama keluarga George Floyd sekarang,” kata Timberlake.

Di Instagram, beberapa aktor dan musisi bersuara mengenai putusan ini seperti Oprah, Jamie Foxx, Ciara, Lizzo, Viola Davis, dan lainnya.

“Saya senang dan lega bahwa orang yang melakukan hal menghebohkan ini kepada Anda dan keluarga Anda dinyatakan bersalah. Kepahitan ini tidak dapat membawa kamu kembali.” kata Jamie Foxx dalam unggahannya dengan foto mendiang George Floyd.

“BERSALAH!!!! Seperti seharusnya!! Sekarang… beristirahat dengan tenang George Floyd. Istirahat.” kata Viola Davis.

Derek Chauvin dinyatakan bersalah setelah mencekik leher George Floyd selama sembilan menit. Chauvin menghadapi hukuman 40 tahun penjara atas pembunuhan tingkat dua dan langsung ditahan setelah pembacaan vonis selesai.