Hotman Paris Mengaku Kalah dari Hotma Sitompul untuk Dua Urusan ini
Hotman Paris

Bagikan:

JAKARTA - Desire Tarigan sudah tak ingin bungkam. Dia tak ingin terus diam setelah diusir oleh suaminya, Hotma Sitompul. Sebagai istri dia ingin memperjuangkan apa yang menjadi haknya. 

"Saya beruntung anak-anak terus memberikan kekuatan kepada saya. Dari tanggal 7 saya diam, terima, ikhlas, kok lama-lama diteror terus. Saya sebagai wanita meminta hukum memberikan keadilan untuk seorang istri. Saya memberikan kuasa hukum menyerahkan kepada negara untuk menentukan hak seorang istri," katanya kepada media, Jumat, 26 Maret. 

Lantas hak apa yang dia minta? Desire mengaku tak tahu juga, karena selama ini semua harta atas nama suaminya.

"Saya nggak punya hak atas nama saya. Saya nggak pernah mempersalahkan ketika harga bergerak dan tidak bergerak atas nama Bapak semua. Sekarang begini," paparnya. 

Soal harta tersebut kembali disinggung Desiree saat menggelar preskon bersama dengan pengacara Hotman Paris di kediamannya, Senin, 29 Maret. 

Hotman Paris yang ditunjuk sebagai pengacara Desiree mengatakan meskipun hartanya atas nama suami, seorang istri tetap memiliki hak atas harta bersama. "Menurut undang-undang perkawinan, atas nama siapapun, selama harta itu didapat selama perkawinan maka harta tersebut dibagi fifty-fity kalau cerai," kata Hotman Paris.

Setengah bercanda, Hotman kemudian mengomentari rekan sesama pengacaranya Hotma Sitompul tersebut. "Yang saya sangat terkejut adalah, aku banyak ketinggalan sama saingan saya. Sampai sekarang saya baru sekali nikah. Kedua, kok bisa harta saya sebagian besar atas nama istri saya. Kalau saya cerai jadi gelandangann," katanya. 

Sebelumnya, Desire Tarigan menceritakan dirinya merupakan istri ketiga Hotma Sitompul detelah dua kali cerai. "Untuk hal itu saya ngaku kalah, karena saya baru sekali menikah. Saya ngaku kalah karena harta saya milik istri saya," kata Hotman Paris.