Bagikan:

JAKARTA - NewJeans mengadakah siaran langsung menyoal beberapa hal yang terjadi di ADOR belakangan ini. Diketahui pihak HYBE menyatakan Min Hee Jin mundur dari posisi CEO dan digantikan Kim Joo Young.

Mereka mengadakan siaran langsung melalui kanal YouTube baru pada Rabu, 11 September malam. Mereka ingin berbicara kepada pihak HYBE setelah menyuarakan secara langsung namun mereka tidak mendapat komunikasi yang mereka inginkan.

Siaran yang digelar selama 32 menit itu menghasilkan beberapa poin yang diutarakan Haerin, Hanni, Minji, Danielle, dan Hyein.

Sejalan dengan Min Hee Jin

Kelima member mengetahui Min Hee Jin sudah tidak menjadi CEO mereka dan itu membuat mereka kecewa karena mereka merasa satu visi dan misi dengan Min Hee Jin. Mereka menganggap Min Hee Jin bukan hanya CEO tapi seseorang yang bisa diajak berdiskusi karena Min Hee Jin yang mengetahui identitas grup sejak awal.

“Bahkan sebelum debut sebagai NewJeans dan melalui waktu yang kami lewati dengan CEO Min Hee Jin, kami semua merasa musik yang kami inginkan dan dunia yang kami ingin bangun - visi kami sangat serupa. Dengan CEO Min Hee Jin, kami bisa mempersiapkan setiap hal dengan hati yang tulus dan kami percaya itu yang menunjukkan hasil kerja kami,” kata Danielle.

Dicueki Karyawan HYBE

Hanni menceritakan salah satu kejadian yang masih membekas di pikirannya. Ia pernah mendengar seorang manajer dari grup lain meminta grup tersebut untuk menghiraukan Hanni yang menyapa mereka. Hanni mengenang Min Hee Jin yang selalu membela mereka dibanding membuat alasan basa-basi.

“Saya sedang menunggu sendiri di lorong gedung dan para member dari grup lain melewati saya dengan salah satu manajer mereka. Jadi kami saling bertegur sapa, tapi ketika mereka keluar beberapa menit, manajer mereka bilang di depan saya “Hiraukan saja”. Saya bisa mendengar dan melihat semuanya, jadi ketika dipikir lagi, saya tidak mengerti kenapa saya harus melalui hal seperti itu,” kata Hanni.

“Saya cerita ke CEO baru soal itu tapi dia bilang tidak ada buktinya. Melihat bagaimana cara dia menghiraukannya, saya merasa kami kehilangan pelindung kami dan CEO baru tidak begitu peduli dengan kami. Saya cerita soal insidennya tapi saya merasa saya seperti pembohong,” lanjutnya.

Operasional Manajemen ADOR

Pada pernyataan HYBE, perusahaan menyebut bahwa ADOR akan terpisah antara produksi dan manajemen. Min Hee Jin tetap menjadi produser tapi dia tidak bisa mengelola NewJeans secara manajemen.

“Kami selalu beroperasi berbeda dari label lain. Sekarang, Min Hee Jin tidak punya kuasa untuk mengonfirmasi segalanya jadi gimana kita bisa kerja seperti dulu?” kata Minji.

“Bagaimana ADOR beroperasi secara manajemen dan produksi tidak berbeda dan itu yang membuat keduanya sangat berkaitan. Ini cara kami dan CEO kami bekerja untuk memproduksi konten NewJeans yang kalian nikmati. Tapi sekarang dia bukan CEO dan kedua hal ini akan dilihat sebagai dua area berbeda,” kata Hanni.

“Saya ingin bekerja dengan orang-orang yang membantu saya secara mental, yang saya syukuri tapi saya tidak mengerti kenapa pihak luar mengganggu kami,” kata Haerin.

Tahu Kabar Min Hee Jin dari Artikel

Hyein mengaku mereka mengetahui mundurnya Min Hee Jin dari artikel bukan diberitahu oleh pihak perusahaan. Hal itu membuat mereka sedih karena mereka tidak diberitahu apapun dari manajemen.

“Pengumuman sepihak dari perusahaan membuat kami yakin mereka tidak menghargai kami. Di tengah situasi itu, kami dengar dari manajer kami bahwa CEO baru ingin menyapa kami,” kata Hanni.

Ingin Min Hee Jin Kembali Jadi CEO

“Kami punya pilihan untuk bereaksi terhadap setiap situasi dan kami tidak akan mengikuti setiap arahan HYBE secara membabi buta. Kami sadar ini memasuki ranah pekerjaan kami dan kami seharusnya diperlakukan lebih baik dari sekarang,” kata Hanni.

Hanni menjelaskan, Min Hee Jin ditugaskan untuk membuat rencana untuk NewJeans dalam dua bulan yang menurut mereka tidak masuk akal.

“Tolong kembalikan CEO Min Hee Jin ke posisinya, dan kembalikan ADOR seperti sebelumnya, bukan dengan lingkungan baru bersama orang-orang yang asing,” kata Hyein.

“Dari sudut pandang manusia, saya ingin kalian berhenti mengganggu CEO Min Hee Jin kami. Dia sangat kasihan dan ini membuat HYBE seperti perusahaan tidak manusiasi. Apa yang kami harus pelajari dari perusahaan seperti ini?” tanya Danielle.

“Apa yang kami inginkan adalah ADOR orisinal di mana Min Hee Jin adalah CEO dan manajemen serta produksi digabung. Alasan kami meminta ini karena ini satu-satunya cara kami bisa beriringan dengan HYBE tanpa bertengkar dengan perusahaan. Jika opini kami bisa disampaikan secara proper, kami harap direktur Bang (Si Hyuk) dan HYBE bisa membuat keputusan dewasa untuk mengembalikan ADOR hingga 25 September. Terima kasih sudah mendengar kami,” kata Minji menutup siaran langsung.