Bagikan:

JAKARTA - Taylor Swift resmi mengumumkan dukungannya kepada Kamala Harris. Pengumuman itu dirilis tepat setelah debat Presiden berjalan antara Kamala Harris dengan Donald Trump.

“Saya pikir dia (Kamala Harris) adalah pemimpin yang diberkati dan saya percaya kita bisa mencapai banyak hal di negara ini jika kita dipimpin dengan tenang dan bukan kerusuhan,” tulis Taylor Swift dalam Instagram Story-nya.

Dalam akun Instagram-nya, Taylor Swift mengunggah foto bersama kucingnya. Namun ia menulis dukungannya melalui keterangan foto.

“Seperti kalian, saya menonton debat malam ini. Kalau kalian belum, sekarang adalah waktu yang tepat untuk mencari isu yang terjadi dan apa yang dikatakan para kandidat pada topik yang kalian fokus. Sebagai pendukung, saya memastikan untuk menonton dan membaca semuanya yang saya bisa tentang aturan dan rencana mereka untuk negara ini,” tulis Taylor Swift.

“Belakangan, saya tahu (video) AI saya mendukung Donald Trump secara palsu diunggah di situs resminya. Itu membuat saya merasa takut sekitar AI, dan bahaya penyebaran misinformasi. Hal itu membawa konklusi jadi saya ingin transparan tentang rencana saya di pemilihan sebagai pendukung. Cara sederhana melawan misinformasi adalah bersama kebenaran,” lanjutnya.

Taylor Swift menyatakan dukungannya kepada Kamala Harris dan Tim Walz di pemilihan Presiden 2024. Ia menjelaskan alasan ia mendukung Kamala karena Kamala dianggap bisa mendukung kebenaran.

“Saya akan memberi dukungan kepada Kamala Harris dan Tim Walz di Pilpres 2024. Saya mendukung @kamalaharris karena dia mendukung kebenaran dan alasan yang saya percaya membutuhkan petarung untuk melawannya,” ujar Taylor Swift.

“Saya sangat terkesan dengan @timwalz, yang mendukung hak LGBTQ+, IVF dan hak wanita atas tubuh mereka selama dekade,” katanya.

Taylor Swift menutup pernyataannya dengan meminta publik untuk mencari informasi sebanyaknya sebelum memilih. Ia juga menganjurkan para pemberi dukungan pertama untuk melakukan pendaftaran.

Swift membagikan foto bersama kucingnya, Benjamin Button yang ia lakukan untuk pemotretan Person of the Year dari majalah Time.

Postingan itu dibagikan setelah debat dan direspons oleh Tim Walz dan Kamala Harris. Tim Walz mengatakan, “Saya sangat berterima kasih kepada Taylor Swift. Ini akan menjadi kesempatan, Swifties.”

Kamala Harris sempat menghadiri acara nonton debat di Philadelphia dan memutarkan lagu The Man dari Taylor Swift.