Bagikan:

JAKARTA - Taylor Swift menyatakan dukungannya kepada Kamala Harris sebagai calon Presiden Amerika. Ia mengumumkan dukungan itu melalui akun Instagram-nya.

Dalam pernyataannya, Taylor Swift bicara soal mencari gagasan yang sesuai dengan visinya dan ia merasa Kamala lebih memenuhi itu semua dibanding Donald Trump sebagai lawan Kamala Harris dalam Pemilihan Presiden tahun ini.

Alasan ia tidak memilih Trump karena ia pernah menjadi korban misinformasi dari Trump. Beberapa bulan lalu, Donald Trump memasang video AI yang menampilkan Taylor Swift berbicara seolah-olah memberi dukungan kepada Trump.

“Hal ini benar-benar membuat saya takut terhadap AI dan bahaya penyebaran informasi yang keliru,” tulis Taylor Swift.

“Saya pikir dia (Kamala Harris) adalah pemimpin yang diberkati dan saya percaya kita bisa mencapai banyak hal di negara ini jika kita dipimpin dengan tenang dan bukan kerusuhan,” tulis Taylor Swift dalam Instagram Story-nya.

Mengetahui Taylor Swift memilih Kamala Harris, Donald Trump merespons ketika ditanya oleh publik. Ia mengaku dirinya bukan penggemar Swift.

“Saya bukan penggemar Taylor Swift. Ini cuma soal waktu tapi dia orang yang sangat liberal,” kata Donald Trump mengutip People.

“Sepertinya dia selalu mendukung (Partai) Demokrat dan dia mungkin akan membayar harganya,” katanya lagi.

Di samping itu, Taylor Swift meminta publik mencari informasi mengenai pilihan mereka sebelum memberikan dukungan.