Bagikan:

JAKARTA - Film terakhir aktor Lee Sun Kyun, Land of Happiness akan tayang di bioskop Indonesia. Film ini menjadi film kedua dari sang aktor sebelum meninggal pada tahun 2023.

Film ini sudah selesai diproduksi pada tahun 2022, namun rencana penayangannya sempat terhenti setelah Lee Sun Gyun terlibat kasus narkoba dan meninggal.

Land of Happiness mengisahkan Jung In Hoo (Jo Jung Suk), seorang pengacara yang berjuang untuk menyelamatkan Park Tae Joo (Lee Sun Kyun) dari situasi mematikan akibat laporan pembunuhan presiden di tahun 1979.

Sutradara Choo Chang Min sempat menceritakan alasan Lee Sun Kyun ingin bergabung dikarenakan ingin beradu akting dengan Jo Jung Suk.

Lee Sun Kyun memberitahu saya bahwa dia berpikir Jo Jung Suk adalah aktor yang sangat baik dan dia ingin kerja sama. Saya terkejut melihat seorang aktor hebat yang memiliki rasa penasaran dan aspirasi,” kata sutradara Choo Cang Min mengutip Korea Herald.

Film ini merupakan adaptasi dari insiden nyata ketika mantan Presiden Park Chung Hee dibunuh pada 26 Oktober 1979. Lee Sun Kyun berperan sebagai Park Tae Joo, seorang petugas militer yang terlibat dalam kasus fenomenal dalam sejarah Korea. Jo Jung Suk berperan sebagai Jung In Hoo, pengacara yang menyakini kemenangan atau kekalahan di persidangan.

Film ini juga dibintangi Yoo Jae Myung, Jin Ki Joo, Kang Mal Geum, Choi Won Young, Jeon Bae Soo, Song Young Kyu, Woo Hyun, dan masih banyak lainnya.

CBI Pictures selaku distributor mengumumkan film Land of Happiness bisa disaksikan di bioskop Indonesia. Mereka mengatakan, “Park Tae-joo (LEE Sun-kyun) akan menghadapi pengadilan yang tidak adil dan pengacara JUNG In-hoo (CHO Jung-seok) akan membela mati-matian kliennya dalam LAND OF HAPPINESS. Tayang di bioskop mulai 4 September!”

Film ini menjadi film kedua Lee Sun Kyun yang tayang di bioskop Indonesia di tahun ini.