Bagikan:

JAKARTA - Mendiang Lee Sun Kyun memiliki dua film terakhir yang dikonfirmasi tayang di bioskop. Land of Happiness dikonfirmasi lebih dahulu akan tayang secara teatrikal meski pihak bioskop belum mengumumkan tanggal rilisnya.

Filmnya yang lain, Project Silence kini dikonfirmasi rilis pada 12 Juli 2024 di bioskop. Bersamaan dengan itu, sebuah poster dan trailer diungkap untuk pertama kali.

Project Silence mengisahkan beberapa orang yang mencoba bertahan hidup di tengah kekacauan akibat anjing percobaan militer. Anjing-anjing ini dilepaskan di jembatan seiring dengan insiden kecelakaan di tengah kabut tebal yang menyerang kota.

Poster utamanya memperlihatkan Lee Sun Kyun, Joo Ji Hoon, Kim Hee Won, dan Kim Soo Ahn yang menghadapi badai sementara di belakang mereka terdapat beberapa petugas militer.

“Semua orang yang selamat menjadi sasarannya,” begitu tagline yang tertulis di poster.

Trailernya memperlihatkan para anjing yang menyerang mobil, sementara karakter Lee Sun Kyun dan Kim Soo Ahn menghadapi teror. Berbagai efek visual seperti kabut tebal, helikopter yang bertabrakan hingga ledakan gas dan jembatan yang patah.

Lee Sun Kyun berperan sebagai Jung Won, pihak administrator dari Kantor Keamanan yang pergi ke bandara untuk mengantar anaknya, Kyung Min (Kim Soo Ahn) berangkat sekolah di luar negeri.

Selain itu ada Jo Bak (Joo Ji Hoon), seorang supir truk yang pergi ke tempat kejadian setelah melihat insiden tersebut dan Dr. Yang (Kim Hee Won) peneliti di balik Project Silence.

Film Project Silence tayang pertama kali di Festival Film Cannes pada Mei 2023. Film ini kemudian ditunda penayangannya setelah Lee Sun Kyun terlibat kasus narkoba dan meninggal pada akhir Desember.