Profil Lee Sun Kyun, Pemain Film Parasite yang Diduga Terlibat Kasus Narkoba hingga Pilih Akhiri Hidupnya
Lee Sun Kyun (Instagram @leesunkyun7)

Bagikan:

Sebelum membaca, mohon diperhatikan artikel ini tidak mengajarkan pembaca untuk melakukan upaya bunuh diri. Bunuh diri bukanlah solusi. Jika Anda memiliki pemikiran bunuh diri, jangan ragu untuk segera hubungi psikolog dan psikiater terdekat. Kunjungi laman pertolongan pertama bagi orang dengan pemikiran bunuh diri klik di sini.

JAKARTA - Kabar duka hadir dari dunia hiburan Korea Selatan di mana salah satu aktor drama terkenal Lee Sun Kyun yang dikenal karena perannya di dalam Film Parasite dikabarkan meninggal dunia.

Berdasarkan informasi dari Soompi dikatakan bahwa Lee Sun Kyun ditemukan di dalam mobil pribadinya dengan barang bukti briket arang yang menyala di dalam mobil miliknya itu.

Namun siapakah sosok Lee Sun Kyun yang saat ini statusnya sebagai tersangka kasus penyalahgunaan narkoba sebenarnya? Berikut profilnya!

Ia sendiri lahir dalam keluarga yang bisa dikatakan cukup di mana ayahnya merupakan pengusaha dan ibunya seorang guru. Semasa di sekolah, Lee Sun Kyun menunjukkan minatnya pada olahraga basket, musik, dan periklanan.

Lee Sun Kyun mengawal karir aktingnya melalui club drama di kampusnya yaitu Universitas Seni Nasional Korea dan berhasil meraih gelar Sarjana Seni Rupa pada tahun 1994.

Selanjutnya, pada tahun 2001 ia debut dalam sebuah drama musikal berjudul The Rocky Horror Show. Di mana drama musikal ini yang membawa Lee Sun Kyun mulai serius menjalani karir aktingnya meski hanya mendapatkan peran-peran pendukung.

Pada tahun 2007 nama Lee Sun Kyun mulai menanjak setelah bermain di drama Coffee Prince. Hingga akhirnya pada tahun 2010 Lee Sun Kyun mendapatkan penghargaan sebagai Aktor Terbaik di Festival Film Internasional Las Palmas de Gran Canaria yang diadakan di Spanyol.

Namanya semakin melambung ketika ia dipercaya untuk ikut bermain dalam Film Parasite pada tahun 2019 lalu. Di mana pada saat itu, film ini menjadi pemenang Oscar ke-4, Parasite dan menjadi film berbahasa non-Inggris pertama yang memperoleh Oscar untuk Film Terbaik.

Diketahui kalau Lee Sun Kyun saat ini sedang menjalani pemeriksaan atas dugaan penggunaan obat-obatan terlarang. Sebelumnya Lee Sun Kyun juga sempat meminta maaf kepada para penggemarnya atas perbuatannya tersebut.