Daftar Tren Desain Interior 2024 yang Bakal Naik
Ilustrasi desain interior (Unsplash)

Bagikan:

YOGYAKARTA – Setiap tahun memiliki tren desainnya masing-masing, termasuk dalam hal interior. Di penghujung tahun 2023, mulai muncul spekulasi yang mencoba membaca arah tren desain interior 2024. Diperkirakan beberapa desain berikut ini akan naik karena banyak dipakai oleh masyarakat yang hobi menata ruang.

Tren Desain Interior 2024

Di tahun 2023, tren desain hunian yang banyak dipakai adalah berunsur tradisional dipadukan dengan elemen modern hingga alam. Nampaknya tren tersebut tidak akan jauh berubah. Berikut ini beberapa tren desain interior tahun 2024 yang mungkin akan naik.

  1. Fractal Design

Desain fractal adalah desain yang menekankan pada bentuk geometris. Desain ini nampaknya mengutamakan detil karena ketika Anda memperbesar desain fractal akan terlihat berbagai bentuk geometris yang berukuran kecil hingga membentuk jadi satu kesatuan yang utuh.

  1. Subway Tile

Subway tile atau keramik persegi panjang nampaknya mulai digemari tahun 2024 nanti. Model ini awalnya dipasang di kereta bawah tanah New York sehingga banyak yang mulai tertarik untuk menerapkan subway tile di hunian mereka. Pada hunian rumah, warna keramik yang dipilih bisa berwarna cerah.

  1. Desain Melengkung

Nampaknya desain melengkung masih jadi primadona. Tidak hanya pada desain mobil saja, desain non-sudut atau melengkung sepertinya bakal jadi tren di tahun 2024. Desain melengkung bisa diterapkan pada furnitur seperti meja, sofa, kitchen set, dan masih banyak lagi. Material untuk mendukung desain ini yang paling favorit adalah kayu.

  1. Scalloped Design

Scalloped design atau desain bergerigi condong pada detil kecil. Desain ini bisa diterapkan pada pinggiran furnitur seperti lemari. Aksen ini akan mempercantik furnitur sehingga tak ragu untuk meng-ekspose furniture Anda.

  1. Desain Biofilik

Desain biofilik adalah desain yang diterapkan pada rumah bertujuan agar lebih intim dengan alam. Biofilik bahkan sudah mulai populer di tahun 2023 dan nampaknya akan terus berlanjut hingga 204. Desain ini akan memberikan sinar matahari lebih masuk ke dalam rumah. Selain itu desain menekankan unsur alam lain seperti keberadaan taman, penggunaan material kayu, dan sebagainya. Desain ini cocok untuk Anda yang menerapkan gaya hidup dekat dengan alam.

  1. Warna Hangat Bakal Naik

Jika di tahun sebelumnya warna pastel sempat trending, tahun 2024 nampaknya tren akan berbalik ke arah warna hangat. Warna tersebut diaplikasikan pada rumah untuk menambah kesan hoomie sehingga penghuni lebih betah di rumah. Beberapa warna hangat yang bisa diterapkan di rumah misalnya coklat tanah, atau jingga tua.

  1. Warna Forest Green Unjuk Gigi

Di tahun 2024, warna forest green atau hijau hutan diperkirakan akan naik. Warna ini belum banyak digunakan oleh masyarakat, namun mulai dipertimbangkan untuk diaplikasikan di sudut rumah. Anda bisa mencoba menerapkan warna ini di bagian luar atau di salah satu sudut ruangan.

Selain tren di atas, Anda masih boleh mencoba desain interior eklektik. Desain tersebut masih jadi salah satu cara pemilik rumah mengekspresikan diri lewat berbagai macam eksperimen.

Itulah informasi terkait tren desain interior 2024. Kunjungi VOI.ID untuk mendapatkan informasi menarik lainnya.