Bagikan:

JAKARTA - Bunga Zainal menceritakan perubahan hidupnya setelah menjadi korban penipuan sebanyak Rp6,2 miliar.

Ia mengaku kini menjadi lebih meminimalisir pengeluarannya untuk kebutuhan yang lebih penting seperti cicilan hingga bayaran sekolah.

"Kalau dibilang sekarang minim-minimin budget pasti ada cicilan, bayaran sekolah, semua juga tahu yang punya anak tahu uang sekolah tuh nggak murah terus jadi keperluan pribadi yang nggak terlalu perlu ya udah saya cut off," kata Bunga Zainal di Polda Metro Jaya, Jakarta Pusat, Jumat, 30 Agustus.

Selain itu, karena kejadian ini, Bunga banyak melakukan introspeksi diri hingga menjadi lebih religius dengan banyak berdoa.

"Banyak ya, mungkin jadi instrospeksi diri juga, setiap musibah pasti ada hikmahnya. Lebih religius lagi sekarang, banyak berdoa," tutur Bunga Zainal.

Ia juga belajar dalam menilai orang dan bersikap terhadap orang lain agar tidak kembali terjebak dalam kasus ini lagi.

"Lebih belajar lagi bagaimana bisa menilai orang. Mungkin kalau orang terlalu baik banget bukannya jadi suudzon, saya percaya masih ada orang baik di dunia ini, tapi ya mungkin kita lebih aware aja. Lebih deket sama anak, selama ini deket cuma mungkin kita lebih doa bareng-bareng," ungkap Bunga Zainal.

Selebritas Bunga Zainal menjalani pemeriksaan perdana di Polda Metro Jaya setelah sebelumnya melaporkan dugaan penipuan dan penggelapan yang dilakukan oleh teman dekatnya.

Dalam pemeriksaan ini, Bunga Zainal ditanya terkait kronologi kejadian hingga awal mula melakukan investasi dengan oknum tersebut.

"Masih standar aja sih kayak kronologisnya, pertemuan dengan terlapor dan terus bagaimana awal investasi dimulainya awal awal investasi," tandasnya.